Tahapan Belajar SEO

Tahapan Belajar SEO

Jika bicara SEO mungkin sekilas Anda akan berpikir itu hanyalah Ilmu mengulang kata sebanyak mungkin agar bisa “nangkring” di halaman satu Google.

Hehe, tidak salah memang, namun Ada sedikit hal yang Perlu Anda ketahui dalam Belajar SEO yaitu, kita tidak hanya belajar “mengulang kata (keyword)” sebanyak-banyaknya, faktanya lebih dari itu. Karena SEO bukan tentang seberapa banyak keyword yang ada dalam Artikel Anda, melainkan bagaimana perpaduan antara :

“ Niche Blog yang Anda buat dengan Kualitas dari BackLink dan Artikel yang Anda tulis ”

Yah, paling tidak sudah sedikit mempunyai gambaran bukan tentang betapa luasnya SEO bukan ? Karena memang SEO itu terus berkembang mengikuti Algoritma Google.

Tentunya, kita tidak mengerti sama sekali tentang Source Code yang ditulis Google pada Mesin Pencari buatannya, walaupun tidak bisa “mendapatkan” Source Code tersebut secara langsung, namun bukan berarti kita tidak bisa mengetahuinya. Kita masih bisa mengetahuinya walaupun tanpa mendapatkan Source Code tersebut, ya apalagi kalau bukan dengan cara Try and Error, yap dengan terus mencoba dan gagal lah kita secara perlahan akan mampu membongkar apa yang sebenarnya dimau dari Mesin Pencari milik Google tersebut.

Mudahnya, pengalaman lah Guru SEO terbaik untuk Anda, namun bukan berarti tulisan yang bersumber bukan dari pengalaman Anda itu buruk.

Kembali ke Topik, karena tadi saya sempat mengatakan bahwa Belajar SEO itu luas atau bisa dibilang sangat luas (karena terus berkembang) maka saya yakin Anda yang baru “terjun” ke dalam Dunia SEO, mungkin akan sedikit bingung harus darimana mulainya, nah untuk itulah saya terinspirasi menulis Artikel ini, tujuanya apalagi kalau bukan untuk membantu Anda, khususnya yang baru belajar tentang SEO.

Dan berikut saya buatkan Tahapan Belajar SEO dalam bentuk skema :

Mempelajari Pengertian SEOMenumbuhkan Jiwa SEOOptimasi SEO ON-PageOptimasi SEO OFF-Page

Penjelasan Skema :
Kenapa saya menaruh Belajar Pengertian SEO pada posisi pertama ? karena itu salah satu cara agar Anda mengerti betul tentang Apa yang sedang Anda pelajari.

Dan yang kedua saya menuliskan Jiwa SEO, memang apa sih keuntungan menumbuhkan Jiwa SEO ini ? Agar Anda tidak bosan dan tetap konsisten terhadap ilmu apa yang sedang Anda geluti.

Kenapa mendahulukan Optimasi SEO ON-Page ketimbang Optimasi SEO OFF-Page ? Karena, jika saya boleh mengibaratkan Blog itu ibarat Sebuah Toko, Optimasi SEO ON-Page kita ibaratkan Mendekorasi Toko sementara Optimasi SEO OFF-Page ibarat Menyebarkan Brosur Promosi kepada pembeli untuk datang membeli ke Toko kita.

Dari sini kita bisa menarik kesimpulan Mana yang lebih penting ? apakah “mendekorasi” Blog dahulu hingga terlihat layak ataukah harus “mengundang” teman untuk datang ke Blog kita terlebih dahulu ? saya yakin Anda akan memilih “mendekorasi” Blog terlebih dahulu.

Mungkin itu saja Tahapan Mudah Dalam Belajar SEO yang bisa saya bagikan kepada Anda, semoga mempermudah Anda dalam pembelajaran SEO.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tahapan Belajar SEO di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :