Cara Meningkatkan Domain Authority / Page Authority



Cara Meningkatkan Domain dan Page Authority - Domain Authority, Page Authority dan Site Authority sebenarnya mengandung arti yang sama yaitu memfisualisasikan kekuatan sebuah Domain, Page ataupun Site pada Search Engine dengan sebuah angka, dimana semakin tinggi menandakan semakin baik Website tersebut, atau selengkapnya Anda bisa menbacanya di Pengertian Page Authority / Site Authority.

Setelah, Anda paham betul apa itu Pengertian Domain Authority, Page Authority dan Site Authority, dan sekarang mari kita lanjutkan, untuk mengetahui Aspek apa saja yang dinilai dalam hal ini :

  1. Moz Rank
  2. Moz Trust
  3. Niche Power
  4. External Link
Mungkin Anda akan sedikit bingung pada Moz Rank, Moz Trust, Niche Power ? sebaliknya saya yakin Anda sudah sangat paham apa pengertian External Link. Dan mari kita mulai membahas ketiga Aspek tersebut :

  1. Pengertian Moz Rank

    Moz Rank atau Ranking Moz merupakan indikator dari sebuah Website di mata Search Engine, yang ditulis dari skala 1 - 10.

    Kalau gitu, bukankah Moz Rank sama saja dengan Google PageRank ? Sekilas memang sama, namun cukup jauh berbeda pada penerapannya, atau lebih lengkapnya langsung saja ke Website Resminya Open Site Explorer Moz Rank Checker.

  2. Pengertian Moz Trust

    Dari namanya saja mungkin Anda sudah paham apa maksud dari Apa itu Moz Trust ? Trust sendiri jika diartikan kurang lebih adalah Kepercayaan atau Percaya. Jadi Moz Trust itu sendiri mempunyai arti seberapa Terpercayanya Website tersebut. Besarnya Persentase Trust, bisa dibilang mempunyai banyak sekali dampak untuk Blog Anda, antara lain sebagai berikut :

    • Mendapatkan Label Safe Site

      Ini bukan sembarang Label, melainkan Label yang menandakan Blog Anda tidak mengandung konten dewasa, peretasan dan hal-hal negatif lainnya.

      Lalu untuk fungsi Label ini, tentunya ada banyak sekali fungsinya, salah satunya untuk menghindari Banned dari Google atau jika menjadi Publisher mengurangi dampak pencabutan penayangan di Blog tersebut, atau lebih parahnya penon-aktifan Akun Adsense.

    • Membuat Pengunjung Aman dan Nyaman

      Dengan tidak adanya kekhawatiran akan mendapat hal-hal yang negatif maka sudah bisa dippastikan pengunjung akan betah berlama-lama di Blog Anda.


  3. Pengertian Niche Power

    Niche Power atau Kekuatan Niche merupakan seberapa “kental” Niche yang ada di Blog Anda. Menurut Saya inilah poin yang paling penting, entah sudah berapa kali saya bilang seperti ini.

    Namun ini benar adanya, dari Google PageRank - MozRank menganggap Niche sangat amat penting.

    Contoh simplenya adalah seperti ini, ketika Blog Baru (ya gak baru-baru amat lah) dengan Alexa Rank Rendah sekalipun dan mempunyai Niche SEO, lalu diduelkan (keyword SEO) dengan Blog yang mempunyai Alexa Rank Tinggi dan memboyong Niche serba ada (gado-gado).

    Siapakah pemenangnya ? apakah selalu Blog yang berpagerank tinggi ? kali ini saya rasa tidak.

    Kesimpulan
    kesimpulannya mudah saja, jika ingin membuat Blog “gado-gado” pisahkanlah “buah” sesuai spesiesnya.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan semoga Cara Meningkatkan Domain dan Page Authority ini, mudah untuk Anda pahami.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Meningkatkan Domain Authority / Page Authority di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :