Pengertian SEO Footprint | Cara Footprint

Pengertian SEO Footprint Cara Footprint
SEO Footprint

Pengertian Teknik SEO Footprint | Cara Menggunakan Teknik SEO Footprint

Footprint jika Anda mencari kata tersebut di google misalnya dengan keyword “Footprint Adalah” atau “Pengertian Footprint” maka yang akan muncul teori Water Footprint, Ecological Footprint, ataupun Carbon Footprint. Padahal niat saya adalah mencari Pengertian SEO Footprint.

Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa belum banyak yang menulis artikel tentang Teknik SEO Footprint, dan mungkin juga masih banyak yang belum mengetahui Teknik ini.

Untuk itulah saya akan mencoba sedikit menjelaskan Pengertian Footprint dan Bagaimana Cara Menggunakan Footprint

Pertama kita cari tahu Apa sih Arti Footprint ? sedikit membingungkan memang jika diartikan secara harfiah, bagaimana tidak. Foot sendiri mempunyai arti Kaki dan Print memiliki arti Cetakan

Berarti Pengertian Footprint adalah Cetakan Kaki donk, haha.

Sebenarnya itu hanyalah istilah tidak baku yang diberikan para “ Master SEO ” untuk menamai teknik yang mengandalkan “komentar robot” yang umumnya berada di bawah Kotak Komentar.

“Komentar Robot” inilah yang akan kita manfaatkan untuk melakukan Teknik Footprint.

Masalahnya setiap CMS memiliki “komentar robot” yang berbeda-beda. Ngomong-ngomong sudah faham kan apa itu “komentar robot” ? bukan, bukan Komentar Copas, untuk mempermudah silahkan lihat gambar dibawah


Sudah jelaskan kan tentang apa “komentar robot” itu ? iyap betul, komentar yang menggambarkan keadaan Kotak Komentar tersebut, apakah Open ataupun Closed.

Saya kasih contoh saja Footprint milik Wordpress, jika Open akan menampilkan pesan “post a comment” (tanpa tanda kutip) dan jika Closed akan menampilkan pesan “comments closed” (tanpa tanda kutip)

Maka kita bisa menggunakan Google Dork sebagai berikut


Penjelasan :
▪ Site bisa Anda ganti dengan .gov .org .net .biz .info dan Domain TLD lainnya
Kata Kunci bisa Anda ganti untuk mencari Blog dengan kategori yang sedang Anda cari misalnya bisa Anda ganti dengan kata “SEO” atau “Kesehatan”

Untuk Cara Penggunaan SEO Footprint (Dork) cukup mudah sebenarnya

  1. Buka Google.com
  2. Masukan Dork Foot Print diatas
  3. Selanjutnya, klik search atau cari
  4. Tinggal dipilih Blog mana yang ingin Anda komentari

Kesimpulan dari Teknik SEO Footprint sebenarnya hanyalah cara untuk memudahkan kita dalam mencari Komentar Blog yang terbuka dengan memanfaatkan bantuan Google. Dan Teknik SEO Footprint juga bisa Anda sebut Teknik Optimasi Off Page

Namun, untuk Anda yang anti ribet bisa menggunakan Layanan Web yang menyediakan Jasa Footprint misalnya : Chase The Footprint jadi Anda tinggal memasukkan Kata Kunci yang Anda cari. Mungkin cukup sekian dan semoga penjelasan ini memberikan manfaat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pengertian SEO Footprint | Cara Footprint di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :