Fungsi Melihat Blog Dari Pandangan Google Spider

Fungsi Melihat Blog Dari Pandangan Google Spider


Fungsi Melihat Suatu Blog Dari Pandangan Google Spider - Pandangan Google Spider disini maksudnya adalah Cara Pandang yang digunakan oleh Google ketika mengunjungi atau melakukan crawl saat berada di Blog kita.



Jadi pada prinsipnya tidak semua yang terlihat oleh mata kita (manusia) juga mampu dilihat oleh mata Google Spider (mesin).



Jika Anda penasaran / bergentayangan ingin tahu bagaimana “mata” Cara Google Spider dalam melihat Blog kita. Anda bisa membaca secara singkatnya di Cara Melihat Blog di Mata Google Spider.



Kenapa kita harus susah-susah Melihat Blog Dari Pandangan Google Spider segala ? Karena ada banyak Manfaatnya!



Lantas apa saja Manfaat atau Fungsinya ? Yang saya ketahui Lebih Kurang ada 3, namun hanya 1 yang sudah saya lakukan riset dan nyata hasilnya, dan yang 2 sisanya masih abu-abu atau saya belum benar-benar menuai hasil atau manfaatnya.



Jadi satu aja dulu ya, berikut salah satu Fungsi Melihat Blog Dari Pandangan Google Spider :



Melihat Blog Tersebut Real DoFolow atau Fake DoFollow

Selama ini kita menganggap Blog DoFollow pasti akan mengalirkan BackLink kepada Blog kita, namun pernyataan tersebut tidak sepenuhnya tepat. Karena Faktanya Live Link DoFollow (berwarna biru pada umumnya) yang bertuliskan Url dan mengarah ke Blog Anda, Link tersebut belum tentu akan memberikan BackLink kepada Blog Anda.



“ Blog DoFollow belum tentu memberi BackLink namun sebaliknya BackLink sudah pasti berasal dari Blog DoFollow ”



Disinilah peran atau fungsi dari melihat Blog dengan “mata” super dari Google Spider, jadi kita bisa tahu Blog tersebut Real DoFollow (memberi backlink) atau hanya Fake DoFollow (tidak memberi backlink).



Jika dalam suatu Halaman / Post kita ingin mengetahui komentar tersebut Real DoFollow atau tidak, sebenarnya mudah saja caranya.



Baiklah saya contohkan saja, misalkan kita berada pada Halaman Posting, lihat dan perhatikan gambar, terlihat Url dari komentar sobat Garyo tersebut benar-benar Live Link dan mengarah langsung ke Blog kita.



Fungsi Melihat Blog Dari Pandangan Google Spider


Namun jangan salah, yang terlihat Live Link dan DoFollow (check menggunakan seoquake) bisa saja menipu, untuk memastikannya lihat dengan “mata” Google Spider dan akan terlihat hasil seperti berikut



fungsi+melihat+blog+dari+pandangan+google+spider+cache


Dari situ terlihat komentar dari sobat Garyo masih terlihat dan juga memancarkan aura Live Link, berarti ini menandakan Link dari Blog tersebut ( http://berguruseo.blogspot.com ) benar-benar memberi BackLink kepada Blog Anda.



Namun, sebaliknya jika Blog tersebut menggunakan Comment Box dari pihak ketiga yang artinya Fake DoFollow, maka jika Anda lihat sekilas (menggunakan mata manusia) Link pada komentar tersebut Aktif dan mengarah ke Blog Anda, namun jika Anda pantau dengan Cara Melihat Blog Menggunakan Mata Google Spider. Maka hasilnya mengejutkan, Link tersebut akan hilang.



Sering sih saya menemui Blog yang menggunakan Comment Box dari pihak ketiga, ya alasannya simple saja, karena mereka tidak ingin menambah External Link (link out) pada halaman post tersebut, dan apalagi kalau bukan takut Rank Blog mereka turun.



Sebenarnya tujuan saya menulis Artikel ini sederhana saja, agar Anda semua tidak tertipu oleh Fake DoFollow Link dan semoga lebih cermat dalam mencari BackLink untuk Blog Anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Fungsi Melihat Blog Dari Pandangan Google Spider di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :