Cara Melihat Blog di Mata Google Spider

spider bot


Cara Melihat Blog Kita di Mata Google Spider - Pernahkah terpikirkan untuk melihat Blog Anda dengan menggunakan “mata” Google Spider ? sebagian dari Anda mungkin akan menjawab tidak, karena sebagian dari Anda atau saya sendiri terlalu disibukkan untuk memikirkan “bagaimana cara membuat mata pengunjung senang” ketimbang memikirkan “bagaimana cara membuat mata google spider senang”.



Apakah salah jika saya sibuk membuat mata pengunjung senang ? Bukan, bukan salah, namun lebih tepatnya kurang pas jika hanya membuat Blog kita nyaman di Mata Pengunjung namun melupakan atau menelantarkannya di Mata Google Spider sehingga membuat Blog kita terlihat buruk pada SERPs.



Dan untuk membuat, Blog kita nyaman di “mata” Google Spider, tentunya kita harus :



  • Melihat Blog Kita Sendiri Menggunakan Mata Yang Digunakan Google Spider, dan juga


  • Menghindari Hal Apa Saja Yang Tidak Disukai Oleh Google Spider


Mari kita bahas satu-satu dari kedua poin diatas :



  • Melihat Blog Kita Menggunakan Mata Google Spider



    Untuk caranya, Anda bisa menggunakan Dork khusus yang telah disediakan secara resmi oleh Google. Nah, untuk Dorknya sendiri yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut :





    Cara Menggunakan Dork Cara Menggunakan Dork ?



    Caranya cukup mudah sebenarnya. Contoh, disini saya ingin melihat tampilan post pada artikel yang saya tulis kemarin :



    1. Copy kode Dork diatas



    2. Ganti “url” dengan alamat (url) halaman post Blog yang ingin Anda lihat tampilannya dengan “mata” Spider.



    Contoh jika milik saya jadinya seperti berikut : cache:http://berguruseo.blogspot.com/2013/07/hal-yang-dibenci-google-spider.html.



    3. Pastekan pada kotak pencarian Google.



    4. Klik Search atau Cari.



    5. Maka akan terlihat halaman seperti ScreenShot dibawah ini :



    cara melihat blog dimata google spider


    6. Selanjutnya Anda Cari kata Text-only version atau gunakan CTRL + F untuk mempermudahnya.



    Selesai, dan seperti itulah Tampilan Blog Anda di Mata Google Spider, apakah memuaskan ? apakah ada banyak kata yang hilang ? Yap, itu dikarena Google Spider hanya mampu melakukan Crawl pada Text biasa atau Text yang ditulis dengan HTML dan bukan Javascript.


    Cara Menggunakan Dork Apa Fungsi Dari Melihat Blog Melalui Dork Tersebut ?



    Ada banyak sekali ya kalau bicara Fungsinya. Saya sebutkan salah satu saja, yaitu untuk mengetahui Link tersebut Real DoFollow atau Fake DoFollow, dan untuk pembahasannya mungkin akan saya bahas pada Postingan berikutnya saja ya hehe.


  • Menghindari Hal Yang Tidak Disukai Google Spider



    Tidak Menggunakan Javascript pada pembuatan Menu Navigasi adalah salah satu hal mutlak Untuk membuat Blog Anda tidak mengecewakan ketika di lihat oleh Google Spider. Dan masih ada 4 poin lagi yang harus Anda hindari, atau selengkapnya bisa Anda baca pada Hal Yang Dibenci Google Spider.


Mungkin itu saja sedikit informasi yang bisa saya sampaikan tentang cara melihat blog di mata google spider, dan semoga bermanfaat untuk kita semua.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Melihat Blog di Mata Google Spider di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :