Kolaborasi On Page SEO dan Off Page SEO

Optimasi On Page SEO Off Page SEO
Optimasi On Page + Off Page SEO

Mengkolaborasikan antara On Page SEO dan Off Page SEO bisa dikatakan adalah hal yang wajib dalam dunia SEO.

Optimalisasi On Page dan Optimalisasi Off Page mungkin jika diibaratkan akan seperti King and Queen atau Raja dan Ratu, dan untuk Blog itu sendiri bisa Anda umpamakan sebagai Kerajaan

Jadi pada intinya, Sebuah Kerajaan tak akan lengkap dan sempurna tanpa Raja dan Ratu.

Untuk itulah, pada Post kali ini saya tidak akan membahas On Page SEO maupun Off Page SEO. Melainkan akan menggabungkan atau mengkolaborasikan dari kedua Teknik SEO tersebut.


  1. Kolaborasi Off Page SEO dan On Page SEO adalah Tentang Membuat Pengunjung Nyaman

    Jangan pernah melupakan misi utama Anda yaitu untuk membuat tamu yang datang puas (mendapatkan informasi sesuai judul) dan nyaman (loading blog yang ringan). Off SEO mungkin memang akan membuat Traffic atau Pengunjung dalam Blog Anda meningkat dengan pesat, namun itu tak selamanya benar, jika Anda melalaiikan kedua hal tersebut Kepuasan dan Kenyaman maka sia-sia lah, perjuangan Anda melakukan Optimasi Off Page, karena pengunjung pasti akan kecewa lantas pergi. Dan dampaknya Bounce Rate pada Blog Anda yang menjadi Korban.

  2. Off Page SEO Berjalan Setelah On Page SEO

    Sebelum Anda berfikir bagaimana Cara Optimasi Off Page, pastikan terlebih dahulu On Page Blog Anda, sudah benar benar dalam kondisi sempurna dan layak untuk dikunjungi.

Dan saya ada sedikit Tips untuk Anda para pengguna Mywapblog pada khususnya dan untuk seluruh Blogger.

Jika Anda mengamati source:code dari setiap Artikel yang dibuat pada subdomain Mywapblog maka Anda akan disuguhkan script lengkap ( html, css dan meta description ) yang menjadi permasalahan disini adalah ada pada, Meta Description. Pasalnya saat menulis Artikel di Mywapblog Anda tidak akan disuguhkan Form Pengisian Deskripsi, lantas siapa yang menulis Meta Description tersebut ? ternyata 150 karkter pertama pada sebuah Artikel / Post akan dijadikan Meta Description halaman tersebut

Jadi intinya, Awali Setiap Pembicaraan Pada Artikel Anda Dengan Bahasa Search Engine.

Pada dasarnya jika ingin membuat “kerajaan” tersebut menjadi besar dan hebat, maka berikanlah yang terbaik untuk “rakyat” dan sebaliknya “rakyat” pun juga akan berkomentar baik terhadap “kerajaan” Anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kolaborasi On Page SEO dan Off Page SEO di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :