Pengertian Google Adwords

Pengertian Google Adwords

Pengertian Google Adwords


Apa sih Google Adwords itu ? mudahnya, Google Adwords merupakan induk dari Program Periklanan yang dimiliki oleh Google, tentunya.

Jenis Google Adwords

Jika Anda seorang pengguna browser mobile (operamini) seperti saya ini, mungkin akan kesulitan ketika ingin melihat wujud Google Adwords, yang sebagian besar hanya tampil pada tampilan Desktop. Namun jangan khawatir saya akan menjelaskannya dengan detail.

Pada dasarnya, Tampilan iklan pada Google Adwords sendiri dibagi menjadi 2 Jenis Iklan, yaitu :

  1. Google Search

    Jenis iklan yang satu ini, akan muncul di hasil pencarian dengan keyword yang Anda gunakan.

  2. Google Display Network

    Pada Google Display Network iklan tersebut akan muncul pada situs yang menggunakan atau menjadi Anggota Google Adsense. Umumnya Platform Display Network ini akan muncul berupa text, image, flash ataupun video.

Tampilan Google Adwords

Jika dilihat tampilannya, sekilas Kedua macam Tampilan Google Adwords hampir sama, namun sebenarnya jauh berbeda, dan berikut Tampilan dari masing-masing Google Adwords :

  1. Tampilan Iklan Google Adwords Search

    pengertian google adwords

    Iklan Google Adwords Search yang tampil pada Tampilan Dekstop biasanya berada pada sisi sebelah kiri. Dan, jika pada Tampilan Mobile, Iklan akan tampil pada bagian paling bawah atau paling atas pencarian, atau lebih jelasnya lihat ScreenShot dibawah ini

    pengertian google adwords

  2. Tampilan Iklan Google Adwords Display Network

    pengertian google adwords adsense

    Tampilan Google Adwords Display Network pada tampilan Dekstop terlihat kaya sekali dengan warna.

    Namun berbeda dengan Display Network yang menggunakan Mobile Version, yang mana tampilan Iklan terlihat simple, atau lebih jelasnya silahkan lihat ScreenShot Google Adwords Mobile Version

    pengertian apa google adwords

Paket Google Adwords

Jika Anda tertarik untuk menginklankan Produk buatan Anda melalui Google Adword, nantinyaAnda akan diwajibkan memilih salah satu dari kedua paket dibawah ini :

  • PPM atau Pay Per Million Impressions
    Dari namanya saja Impressions yang mempunyai arti Tayangan maka Google Adwords PPM adalah para pengguna yang membayar berdasarkan jumlah per seribu tayangnya iklan.

  • PPC atau Pay Per Click
    Untuk Anda pemburu dollar pasti pasti sudah tahu artinya bukan ? benar sekali, Google Adwords PPC adalah para pengguna Adwords yang membayar berdasarkan jumlah klik yang didapat dari iklan tersebut. Jadi apabila iklan yang tampil di hasil pencarian namun tidak di klik oleh orang tersebut. maka tidak dikenakan biaya.

Untuk Anda yang baru memulai Bisnis Online, mungkin Google Adwords bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda mempromosikan barang daganan Anda dengan cepat dan tepat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pengertian Google Adwords di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :