Cara Mengubah Halaman Awal Mozilla Firefox

Cara Mengubah Halaman Awal Mozilla Firefox

Cara Mengubah ataupun Mengganti Tampilan Halaman Awal atau sering juga disebut Homepage pada Mozilla Firefox sebenarnya bukanlah pekerjaan yang susah, karena sudah ada banyak sekali plugin yang bisa Anda download dan gunakan secara Gratis, dan penginstallannya pun juga sangat mudah, tinggl klik dan Halaman Awal Mozilla Firefox akan berubah dalam sekejap.

Dan disini saya akan menjelaskan tahap demi tahap bagaimana Cara Mengubah Settingan Halaman Awal Mozilla Firefox agar menjadi seperti yang Anda mau. Karena browser Mozilla Firefox yang baru memiliki tampilan yang baru maka, saya akan membagi tutorial ini menjadi 2 Cara.

  • Cara Mengubah Halaman Awal untuk Mozilla Firefox 29 Kebawah
  • Cara Mengubah Halaman Awal untuk Mozilla Firefox 28 Keatas

Agar lebih mudah saya akan menuliskannya Firefox versi 28 (29 kebawah) dan Firefox versi 29 (28 keatas).


Cara Mengubah Halaman Awal Mozilla Firefox versi 28


Disini kita akan menrubah halaman awal Mozilla Firefox menjadi default ya, artinya akan kita kembalikkan ke settingan awal, yaitu Google. Untuk merubahnya silahkan ikuti caranya dibawah ini.

  1. Buka Mozilla Firefox

    Cara Mengubah Halaman Awal Mozilla Firefox versi 28

    Silahkan buka browser Mozilla Firefox milik Anda dengan versi 28 kebawah, disini saya menggunakan cersi 27. Bisa Anda lihat tampilan dari halaman awal Mozilla Firefox saya masih kosong alias putih bersih.

  2. Klik Menu Firefox

    Cara Mengubah Halaman Awal Mozilla Firefox versi 28 gambar 2

    Lihat pada menu bagian atas, yang ada tulisan Firefox, klik disitu, lalu pilih Options > Options. Perhatikan gambar diatas agar lebih jelas.

  3. Pilih General

    Cara Mengubah Halaman Awal Mozilla Firefox versi 28 gambar 3

    Setelah halaman option terbuka, klik pada menu General, lalu masukkan atau ketikkan https://www.google.co.id/ pada kotak Home Page. Lalu klik OK dan selanjutnya silahkan Restart Firefox.

Sampai sini saya yakin Halaman Awal Mozilla Firefox milik Anda akan berubah dan akan langsung diarahkan untuk membuka google.co.id, jika tidak berhasil atau halaman masih kosong alias blank coba Anda lihat pada bagian When Firefox Starts (letaknya ada di menu general) ubah dari Show a Blank Page menjadi Show my Homepage. Klik OK, dan restart sekali lagi, saya jamin kali akan berhasil.


Cara Mengubah Halaman Awal Mozilla Firefox versi 29


Firefox 29 adalah browser Mozilla Firefox Terbaru, dan pada versi terbaru ini ada banyak sekali berubahan, bahkan pihak Mozilla bisa dibilang merombak besar-besaran pada segi desain dan juga penempatan menu. Oleh karena itu, Cara Mengubah Halaman Awal Mozilla Firefox pada versi 29 ini, tentu akan sedikit berbeda dengan versi dibawahnya.

Langsung saja, untuk mengedit Halaman Awal Mozilla Firefox silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Silahkan Anda Buka Mozilla Firefox v.29

    Cara Mengubah Halaman Awal Mozilla Firefox versi 29

    Bisa Anda lihat pada screenshot diatas, terlihat jelas bahwa desain Mozilla Firefox, baik dari peletakkan menu maupun segi warna sungguh berbeda dari versi sebelumnya.

  2. Klik Pada Bagian Menu

    Cara Mengubah Halaman Awal Mozilla Firefox versi 29 gambar 2

    Bagian menu ini letaknya ada di sebelah pojok kanan atas, dilambagkan dengan icon garis tiga yang ditumpuk, lihat gambar diats, jika kesulitan menemukan menu ini. Lanjut klik Options. Selanjutnya tinggal Anda isi pada kotak Homepage dengan halaman awal apa yang ingin Anda kunjungi saat membuka Mozilla Firefox.

Saya rasa penjelasan mengenai Cara Mengubah Halaman Awal Mozilla Firefox ini sudah cukup mudah untuk dipahami. Namun jika Anda masih kesusahan untuk mengatur halaman awal Mozilla Firefox, jangan sungkan-sungkan untuk menanyakannya di kolom komentar, akan saya bantu sebisa say. Sekian dari saya, semoga tutorial singkat ini bisa bermanfaat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mengubah Halaman Awal Mozilla Firefox di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :