ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik - Sebagian dari kita pasti akan setuju jika smartphone disebut sebagai bagian dari diri seseorang yang tidak bisa dipisahkan lagi dari aktivitas keseharian. Karena kelengkapan fitur yang ada di smartphone menjadikan ponsel pintar ini sebagai asisten peribadi untuk sebagian orang.

Jadi tidak mengherankan jika smartphone kini semakin menjamur di kalangan remaja maupun orangtua, dan bahkan anak-anak sekalipun sudah mulai memiliki smartphone.

Melihat minat atau antusias yang besar dari masyarakat akan kebutuhan teknologi yang cepat, maka kini para produsen smartphone semakin gencar menciptakan perangkat baru dengan kelengkapan fitur yang semakin canggih, dan salah satu smartphone terbaru saat ini adalah buatan ASUS yang dinamakan ZenFone.

ASUS ZenFone bisa dibilang sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat saat ini, tuntutan zaman membuat manusia membutuhkan sesuatu yang cepat, yang bisa membuat mereka lebih produktif agar bisa bersaing secara lokal maupun global. Dengan dukungan Intel Atom, maka pantas saja ASUS ZenFone dijuluki sebagai Smartphone Android Terbaik uuntuk memenuhi tuntutan zaman tersebut.

Selain kebutuhan akan produktivitas, semua orang tentu menginginkan yang namanya kualitas, efektivitas, dan juga kreativitas. Semua kebutuhan tersebut bisa Anda dapatkan dengan satu smarpthone saja, yaitu ASUS ZenFone. Tentu ini bukan omongkosong, saya sudah melakukan riset dan faktanya memang benar seperti itu. Data yang saya dapat kurang lebih seperti ini.

  1. Produktivitas dengan Intel Inside
  2. Kualitas dengan Gorilla Glass
  3. Efektivitas dengan Zen UI
  4. Kreativitas dengan Pixel Master
  5. Maksimalitas dengan Zentenna

5 Teknologi diataslah yang membuat ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik untuk memenuhi 5 Kebutuhan utama Anda tersebut. Selanjutnya saya akan mencoba menjelaskan mengapa kelima teknologi tersebut, disebut mampu membantu memenuhi kebutuhan dasar atau utama manusia.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik untuk Produktivitas


Sudah menjadi rahasia umum jika Smartphone mampu memacu atau membuat seseorang lebih produktif. Namun faktanya tidak seperti itu, hanya smartphone dengan spesifikasi mumpuni saja yang bisa membuat seseorang makin produktif dan sebagaian lainnya justru dibuat stres ketika sedang bekerja dengan smartphone, lantaran smartpone milik-nya mengalami penyakit bawaan yang cukup kronis yaitu 'penyakit lemot'.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik untuk Produktivitas

Nah, dengan adanya teknologi Intel Atom di dalam prosesor ASUS ZenFone, membuat smartphone ini anti lemot. Karena seperti yang kita semua ketahui, Intel sendiri adalah produsesn microposesor paling populer saat ini.

Untuk menguatkan pernyataan ini, maka saya sudah menyertakan bukti ketangguhan dari prosesor Intel Atom, melalui screenshot yang saya ambil di situs resmi Intel.

ASUS-ZenFone-Smartphone-Android-Terbaik-dengan-Intel-Atom

Terlihat jelas pada screenshot atau gambar diatas, bahwa Intel Atom yang digunakan oleh ASUS ZenFone yaitu Intel Atom z2560 telah didukung dengan teknologi di dalam CPU yang dinamakan Intel® Hyper-Threading Technology. Sebenarnya teknologi apa ini ? mudahnya ini adalah teknologi yang memungkin sebuah core bekerja sebanyak dua kali. Agar lebih mudah dipahami saya beri contoh pada ASUS ZenFone, dimana menggunakan core yang berjumlah dua atau biasa disebut dual core, nah di dalam tiap core tersebut terdapat dua fiber yang akan bekerja secara bersamaan untuk menghubungkan kedu core yang ada, dan jelas ini membuat kecepatan CPU jauh dua kali lebih cepat.

Mudahnya, teknologi Intel Hyper-Threading ini memungkinkan prosesor bekerja lebih cepat, dan tentunya secara langsung akan membantu Anda menyeleasikan tugas lebih cepat.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik soal Kualitas


Kualitas dari ASUS ZenFone sebaiknya tidak perlu Anda tanyakan, karena ini semua telah terjawab dengan hanya melihat dari sisi layar. Yap bagian layar ASUS ZenFone telah dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass. Sekedar informasi saja Gorilla Glass adalah sebuah kaca yang terbuat dari alkali-aluminosilicate yang akan membuat kualitas kaca puluhan kali lebih kuat.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik soal Kualitas

Pertanyaan yang sering muncul adalah kuat mana Safir dengan Gorilla Glass ? jujur saya belum pernah melakukan percobaan sendiri, namun Senior VP Corning prnah mengatakan "Safir mengantarkan lebih sedikit cahaya sehingga daya tahan baterai perangkatnya lebih pendek. Meski safir tahan goresan, namun Gorilla Glass kami mampu bertahan terhadap beban seberat 2,5 kali lipat"

Ini artinya Gorilla Glass lebih unggul dan lebih baik dalam hal daya tahan ketimbang Safir. Jadi saat Anda menggunakan ASUS ZenFone baik itu ZenFone 4, ZenFone 5 atau ZenFone 6 tidak perlu lagi takut akan yang namanya layar retak atau pecah saat tidak sengaja diduki, karena memang faktanya Layar ini ratusan lebih kuat dari kaca biasa yang notabenya mudah pecah.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik guna Efektivitas


Bekerja satu kali untuk menyelesaikan dua pekerjaan atau Bisa mencapai tujuan yang maksimal dari yang diharapkan itulah yang dinamakan efektif. Dan dengan adanya Fitur Ekslusif ZenUI yang terdapat pada ASUS ZenFone ini, tentu saja akan membuat Anda mendapatkan berbagai macam keefetivitasan atau kemudahan.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik guna Efektivitas

Sebenarnya apa ZenUI itu ? sederhananya ZenUI adalah antarmuka baru berbasis mobile yang dikembangkan oleh ASUS dan ekslusif atau perdana diberikan untuk produk ASUS ZenFone.

Dan secara garis besr ada 3 fitur utama dalam ZenUI yang menurut saya pribadi sangat menarik, dan ketiga fitur utama ZenUI yang saya maksud tersebut adalah :

  1. What's Next

    Dengan menggunakan Aplikasi What's Next ini, kita akan ditunjukkan semua informasi sesuai dengan waktunya, sebagai contoh ulang tahun teman yang penting, jadwal meeting, adanya miscall/email/sms baru, dan sebagainya. Icon yang lucu akan muncul apabila aktivitas sudah  harus dilakukan. Di aplikasi ini Anda juga dapat mengetahui aktivitas yang harus dilakukan untuk jam tertentu ataupun hari berikutnya. Selain itu, What's Next juga membantu mengingatkan apa aktivitas Anda selanjutnya. Tidak akan ada lagi jadwal yang terlewatkan. Intinya Aplikasi ini berfungsi utnuk melihat seluruh jadwal kegiatan kita yang sudah di atur sebelumnya.

    ASUS ZenFone ZenUI What's Next

    Dan saya rasa fitur inilah yang akan membuat kita menjadi lebih Efisien, karena jadwal kegiatan yang ada di What's Next akan tampil pada Home Screen, jadi Anda tidak perlu repot-repot membuka aplikasi Wjat's Next.

  2. Do it Later

    Untuk Anda yang sering lupa, maka Aplikasi ini sangat Efektif untuk membantu mengatasi 'penyakit' Anda terseb ut, karena dengan aplikasi Do it Later memungkinkan kita untuk bisa kembali ke aktivitas yang sebelumnya tertunda. Sebagai contoh saat Anda membaca sebuah artikel di Internet, yang karena sesuatu hal misalnya ada pekerjaan mendadak harus ditinggalkan, maka Anda bisa menyimpan artikel tersebut ke dalam list "baca kemudian" dan setelah Anda menyelesaikan pekerjaan yang mendadak tadi, maka Anda bisa melanjutkan membaca artikel yang sebelumnya tertunda dengan cara membuka mengklik "baca sekarang".

    ASUS ZenFone ZenUI Do it Later

    Saya bilang efektif karena memang pada dasarnya Aplikasi ini sangat ampuh untuk mengingatkan kita pada suatu hal yang sebelumnya kita tunda.

  3. Battery Saving Mode

    Seperti apa yang sudah tulis diatas, bahwa masalah terbesar yang dihadapi oleh pengguna smartphone sekarang ini adalah permasalahan baterai. Pasalnya tidak sedikit dari kita yang dibuat kesal lantaran baterai yang cepat habis.

    Nah dengan adanya fitur Battery Saving Mode ini, maka Anda tidak perlu khawatir akan masalah tersebut karena hanya dengan menyalakan Ultra-saving mode, dengan demikian, Anda dapat menghemat baterai ASUS ZenFone jauh lebih lama.

    ASUS ZenFone ZenUI Battery Saving Mode

    Secara garis besar ada tiga mode yang bisa Anda coba pada fitur Battery Saving Mode ini. Dan ketiga mode tersebut adalah :

    Ultra Saving Mode ( mode ini akan memaksimalkan daya baterai secara maksimal dengan mematikan penggunaan data saat layar mati dan dengan seketika menyalakannya kembali saat layar dinyalakan. Dengan begitu, baterai akan dapat Anda gunakan dengan maksimal )

    • Optimized Mode Mode ( ini akan memaksimalkan daya baterai dengan tetap mempertahankan penggunaan data. ZenUI secara pintar akan mengatur penggunaan daya agar baterai tetap hemat dengan performa yang tetap terjaga )

    • Customized Mode Mode ( mode yang memungkinkan Anda untuk mengatur sendiri penggunaan daya baterai sesuai dengan keinginan Anda )

    Dengan adanya fitur ini memungkinkan penggunaan baterai lebih Efisien.

Dan tentunya selain ketiga fitur utama diatas, masih ada banyak sekali fitur menarik lainnnya, sebagai contoh masih ada PC Link yang memungkinkan kita untuk mengendalikan ASUS ZenFone Anda dari PC atau sebaliknya jika Anda ingin mengendalikkan PC dari ASUS ZenFone juga bisa dengan cara memanfaatkan aplikasi Remote Link.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik untuk Kreativitas


Menjadi kreatif dengan ASUS ZenFone bukanlah hal yang mustahil, karena dengan memanfaatkan Teknologi PixelMaster kita bisa mengasah kekreativitasan dalam hal fotografi. Karena seluruh seri ASUS ZenFone pada bagian kameranya telah dilengkapi PixelMaster yang membuat cahaya masuk lebih besar 400% jika kita mengaktifkan Low-light Mode. Ini artinya sangat memungkinkan kita untuk melakukan foto pada saat cahaya minim sekalipun, misalnya pada malam hari.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik untuk Kreativitas

Selain kedahsyatan Low-light mode tersebut, masih ada dua fitur lainnya yang tak kalah menarik, yaitu Depth of Field dan Selfie. Dan dibawah akan saya jelaskan apa maksud dari kedua mode tersebut.

  1. Depth of Field Mode

    Depth of Field Mode

    Mode ini akan membuat pengambilan foto yang Anda lakukan seperti profesional, karena mode ini akan memberikan efek kejernihan yang membuat objek dekat terlihat sangat jelas dan latar belakang menjadi buram. Sebuah fitur yang biasanya hanya ada pada Kamera Digital kelas atas.

  2. Selfie Mode

    Selfie Mode

    Yang tak kalah menarik lainnya adalah fitur yang satu ini, yaitu Selfie Mode. Tren mengambil potret diri (selfie) memang sudah menjamur di kalangan remaja Dunia. Nah dengan memanfaatkan fitur Selfie Mode, akan memungkinkan Anda mengambil foto selfie yang lebih baik, karena dengan mengaktifkan mode ini, nantinya kamera dapat secara otomatis mendeteksi saat wajah-wajah yang akan difoto sudah terdeteksi dalam frame dan akan mulai menghitung mundur sebelum mengambil tiga foto secara berurutan. Selanjutnya Anda bisa memilih mana foto yang menurut Anda terbaik.

Itu hanyalah dua dari puluhan fitur menarik lainnya yang ada di PixelMaster, karena faktanya selain kedua fitur tersebut masih banyak lagi fitur lain yang tak kalah keren, sebagai contoh ada :

  • Image Stabilizer ( foto tanpa blur atau goyang )
  • Panorama ( ambil foto 360 derajat )
  • Clear Zoom ( zoom in dan out tetap jelas )

Dan masih banyak lagi lainnya, silahkan Anda coba dan rasakan sendiri kedahsyatan PixelMaster dari ASUS ZenFone ini.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik yang Maksimalitas


Pentingnya peran sinyal disadari oleh ASUS, dan untuk itulah mereka mengembangkan teknologi yang mampu memaksimalkan penerimaan sinyal, baik dari tingkat penerimaan sinyal maupun dari akurasi GPS. Dan masing-masing teknologi tersebut dinmakan Dual Antenna dan Dual Navigation

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik yang Maksimalitas

Selanjutnya, mari kita cari tahu apa fungsi dari kedua teknologi tersebut untuk ASUS ZenFone ?

  • Dual Antenna

    ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik dengan Dual Antenna

    Selain didukung dengan performa prosesor Intel Atom Dual Core, ASUS ZenFone juga sudah dilengkapi dengan Dual Antenna (zentenna) sebuah teknologi dari ASUS yang akan membuat smartphone mampu menangkap sinyal lebih maksimal, dan bahkan bisa tiga kali lebih baik ketimbang smartphone pada umumnya, yang pada akhirnya akan menghasilkan kecepat internet tiga kali lebih cepat. Dan itu semua berkat teknologi Super High Performance Dual 3D-MID (Three-Dimensional Molded Interconnect Device).

    Bukan itu saja, seluruh varian ASUS ZenFone juga telah mendukung jaringan DC-HSPA + (Dual-Carrier High Speed Packet Access) dengan kecepatan download maksimal hingga 42Mbps. Ini artinya kita bisa dengan mudah mendownload film terbaru dengan sangat cepat. ASUS ZenFone juga dilengkapi jaringan 3G WCDMA Quad Band lengkap di frekuensi 850 / 900 / 1900 / 2100MHz. Ini artinya Anda dapat menggunakan ZenFone di setiap negara yang ada di dunia.

  • Dual Navigation

    ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik dengan Dual Navigation

    Seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa selain memaksimalkan sinyal pada jaringan, ASUS juga telah melengkapi ZenFone dengan Dual Navigation untuk memaksimalkan akurasi data pada GPS, yaitu dengan cara memadukan GPS (Global Positioning System) dari Amerika dan GLONASS (Global Navigation Satellite System) dari Rusia. Dan di setiap sistem navigasi memiliki 24 satelit. Dengan demikian, ZenFone dapat menggunakan total 48 satelit untuk memberikan posisi yang lebih tepat dan lebih cepat daripada ponsel lain yang hanya mendukung satu sistem navigasi GPS, terutama di kota-kota yang memiliki banyak bangunan tinggi.

    Secara garis besar akan ada 2 Keunggulan yang kita dapat dari pengguaan sistem navigasi ganda GPS + GLONASS ini :
    - Cepat (20% lebih cepat daripada sistem navigasi yang hanya menggunakan GPS)
    - Akurat (24 satelit tambahan dengan tingkat akurasi sampai kurang dari 15 meter dari lokasi aktual)

    Teknologi Dual Navigation atau Navigasi Ganda ini sangat penting untuk mendukung aktifitas travelling, karena akan memberikan tingkat akurasi yang sangat akurat mengenai posisi Anda. Dan adanya Dual Antenna atau Zentenna juga tak kalah pentingnya untuk memaksimalkan kualitas jaringan yang akan ditangkap oleh ASUS ZenFone.

Diatas kita sudah membahas Teknologi mutakhir yang terdapat dalam ASUS ZenFone, selanjutnya saya yakin Anda semua penasaran akan spesifikasi seperti apa yang ada di dalam masing-masing Seri ASUS ZenFone, bukan ? menjawab rasa penasaran tersebut saya akan memberikan Review secara detail dan menyeluruh dari tiap-tiap seri ASUS ZenFone (4, 5 dan 6)

Agar tidak membuang waktu terlalu lama, maka langsung saja kita bahas review yang pertama, dimulai dari ASUS ZenFone 4 lalu disusul ASUS ZenFone 5 dan terakhir adalah ASUS ZenFone 6.

ASUS ZenFone 4 Smartphone Android Terbaik


Asus Zenfone 4Sesuai namanya ZenFone 4 maka ini adalah smartphone dengan layar 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dan telah menggunakan teknologi panel TFT pada bagian Layar. Meski untuk ukuran layar bisa dibilang relatif kecil, namun ASUS ZenFone ini memiliki 'mesin' yang sangat tangguh, itu terbukti dengan dipasangkannya prosesor Intel Atom Z2520 dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 1GB, yang bisa dipastikan akan membuat smartphone android terbaik ini bebas lemot.

Untuk urusan kamera, ASUS telah menyediakan Kamera 5MP di bagian belakang, dan dilengkapi juga dengan Autofocus dan LED Flash. Dengan kamera beresolusi 5MP + PixelMaster saya yakin foto yang dihasilkan sudah cukup jernih.

ASUS ZenFone 5 Smartphone Android Terbaik


Asus Zenfone 5Asus Zenfone 5 merupakan sebuah smartphone dengan layar 5 inci atau kita biasanya menyebutnya phablet yang telah mengusung layar dengan resolusi HD 720p dengan teknologi lPS+.

Untuk urusan Dapur pacu Asus Zenfone 5 ini bisa dibilang sedikit lebih baik dibanding ASUS ZenFone 4, karena pada bagian prosesor telah menggunakan Intel Atom Z2560 dual-core 1.6GHz dan ditambah dengan GPU Powervr 544mp2 @400MHz. Bisa dipastikan ini akan membuat ASUS ZenFone 5 mampu melakukan aktifitas multi tasking dengan baik alias tanpa lemot sedikitpun.

Di sektor kamera, ASUS ZenFone 5 ini dibekali dengan Kamera Utama resolusi 8 MegaPiksel dengan aperture f/2.0. Dan untuk urusan baterai Asus telah menyiapkan baterai dengan kapasitas 2050mAh.

Asus Zenfone 6 Smartphone Android Terbaik


Asus Zenfone 6ZenFone 6 adalah smartphone dengan layar 6 inci dengan resolusi HD 720p dan telah mendukung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang memungkinkan layar ASUS ZenFone 6 ini menghasilkan gambar yang lebih alami.

Di bagian dalam atau untuk dapur pacunya Asus Zenfone 6 ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2580 dual-core dengan kecepatan clockspeed sebesar 2GHz dan tak lupa didukung memori RAM sebesar 2GB serta pada bagiah pengolah grafis disertakan pula GPU PowerVR SGX544mp2. Dan semua itu membuat ASUS ZenFone 6 dicap sebagai Smartphone Android Terbaik untuk menjalankan apliksi atau memainkan game kelas berat.

Untuk urusan kamera, benar-benar mengejutkan saya, karena untuk sektor kamera ASUS ZenFone 6 ini telah dibekali dengan Kamera 13 MP untuk bagian belakang (utama) dan 2 MP untuk bagian depan. Dan semua itu bisa dipastikan akan membuat setiap foto yang dihasilkan oleh ASUS ZenFone 6 layaknya sang fotorgrafer terkenal yang memakai Kamera DSLR.

Itulah sedikit ulasan saya mengenai seluruh seri ASUS ZenFone, dan saya yakin akan ada beberapa pertanyaan yang mengganjal yang ada di pikiran Anda seperti misalnya 'berapa sih harga dari masing-masing seri asus zenfone diatas ?' atau 'apa saja warna yang tersedia ?' semua pertanyaan tersebut akan saya jawab satu persatu. Jika dibuat list atau daftar, maka urutan pembahasan kita akan seperti ini.

  • Harga
  • Warna
  • Video
  • Spesifikasi

Karena artikel ini sudah sangat panjang kali lebar, untuk itu langsung saj akita bahas masalah Harga dari ASUS ZenFone ini, dilanjut membahas Warna, dan tak lupa saya beri Video yang akan menunjukkan kehebatan ASUS ZenFone.

Harga Asus Zenfone Smartphone Android Terbaik


Setiap seri ASUS ZenFone memiliki harga yang bisa dibilang tidak terpaut jauh. Karena pada tiap atau masing-masing serinya memiliki perbedaan harga sebesar 1 Juta rupiah. Untuk lebih jelasnya mengenai Harga ASUS ZenFone, silahkan Anda lihat tabel dibawah ini.


Harga Asus ZenFone 4 Smartphone Android Terbaik

ASUS ZenFone 4

Baru : Rp. 1.099.000,00-
Bekas : -
Harga Asus ZenFone 5 Smartphone Android Terbaik

ASUS ZenFone 5

Baru : Rp. 2.199.000,00-
Bekas : -
Harga Asus ZenFone 6 Smartphone Android Terbaik

ASUS ZenFone 6

Baru : Rp. 3.099.000,00-
Bekas : -

Warna Asus Zenfone Smartphone Android Terbaik


Untuk urusan warna, ASUS ZenFone benar-benar menawarkan pilihan warna yang sangat komplek, itu dibutkitkan oleh ASUS dengan menyediakannya lebih dari 3 Warna, atau lebih tepatnya ada 5 pilihan Warna untuk ASUS ZenFone 4 & ASUS ZenFone dan untuk ASUS ZenFone tersedia 4 Warna.

Masing-masing Warna tersebut bisa Anda lihat pada tabel yang sudah saya buat dibawah ini.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik Warna Charcoal BlackCharcoal Black
( Warna Hitam )
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik Warna Cherry RedCherry Red
( Warna Merah )
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik Warna Solar YellowSolar Yellow
( Warna Kuning )
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik Warna Pearl WhitePearl White
( Warna Putih )
Twilight Purple
( Warna Ungu )
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik Warna Sky BlueSky Blue
( Warna Biru )

Video Asus Zenfone Smartphone Android Terbaik


Setelah membaca ulasan saya tentang ASUS ZenFone diatas, saya yakin ada sebagian Anda masih bertanya-tanya tentang fitur-fitur yang ada di PixelMaster seperti Low-light mode dan Depth of Field. Nah dengan adanya video ini, rasa penasaran Anda tersebut akan terobati. Jadi silahkan Anda tonton video perkenalan ASUS ZenFone berikut ini.


Setelah melihat video diatas saya yakin tidak berlebihan bukan jika kita menyebut ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik dalam hal fotografi ? yap, itu semua berkat teknologi PixelMaster dari ASUS, dan juga didukung kamera yang berkualitas dan beresolusi tinggi.

Spesifikasi ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik


Ulasan tentang spesifikasi dari tiap seri ASUS ZenFone yang saya informasikan diatas, hanya di sektor vital saja seperti CPU, RAM, GPU dan RAM artinya tidak semua spesifikasi saya tulis. Untuk itulah saya sudah menyiapkan 3 Gambar dan 3 Tabel yang akan menjelaskan Spesifikasi ASUS ZenFone secara detail dan lengkap.

Gambar Spesifikasi ASUS ZenFone


Spesifikasi ASUS ZenFone 4 Smartphone Android TerbaikSpesifikasi ASUS ZenFone 5 Smartphone Android TerbaikSpesifikasi ASUS ZenFone 6 Smartphone Android Terbaik

Tabel Spesifikasi ASUS ZenFone


Spesifikasi ASUS ZenFone 4
Layar4-inci TFT LED Backlit
WVGA 800x480, 233 pixel per inch,
Super Anti-Scratch Corning® Gorilla® Glass 3
with Anti-Finger Coating
ProsesorIntel® Atom™ Multicore Processor Z2520 (1.2GHz)
Memori1GB RAM
Kamera5MP (belakang)
0.3MP (depan)
Jaringan3G DC-HSPA+
Dual Antenna
WirelessBlueTooth 4.0 dengan A2DP, Wi-Fi Direct
Tethering
Sistem OperasiAndroid™ 4.3 Jelly Bean upgradeable to Android™ 4.4 KitKat
SIM CardDual Micro-SIM support
Dimensi124.4 x 61.4 x 6.3 - 11.2mm
Baterai1200mAh

Spesifikasi ASUS ZenFone 5
Layar5-inci IPS HD 1280x720 with 178° wide view angle,
294ppi, Super Anti-Scratch Corning®
Gorilla® Glass 3 with Anti-Finger Coating
Ultra Sensitive touch panel
ProsesorIntel® Atom™ Multicore Processor Z2560 (1.6GHz)
Memori2GB RAM
Kamera8MP (belakang)
2MP (depan)
Jaringan3G DC-HSPA+
GSM / WCDMA Quad-Band
850 / 900 / 1900 / 2100MHz
Wireless802.11 b/g/n, BT 4.0 dengan A2DP, Wi-Fi Direct
Super Fast Wi-Fi Hotspot capability (Tethering)
Sistem OperasiAndroid™ 4.3 Jelly Bean 
upgradeable to Android™ 4.4 KitKat
SIM CardDual Micro-SIM support
Dimensi148.2 x 72.8 x 5.5 - 10.3mm
Baterai2110mAh

Spesifikasi ASUS ZenFone 6
Layar6-inci IPS HD 1280x720 with 178° wide view angle,
245ppi, Super Anti-Scratch Corning®
Gorilla® Glass 3 with Anti-Finger Coating
ProsesorIntel® Atom™ Multicore Processor Z2580 (2.0GHz)
Memori2GB RAM
Kamera13MP (belakang)
2MP (depan)
JaringanG DC-HSPA+ 42Mbps
GSM / WCDMA Quad-Band
850 / 900 / 1900 / 2100MHz
WirelessBlueTooth 4.0 dengan A2DP
Wi-Fi Direct
Super Fast Wi-Fi Hotspot
Sistem OperasiAndroid™ 4.3 Jelly Bean 
upgradeable to Android™ 4.4 KitKat
SIM CardDual Micro-SIM support
Dimensi166.9 x 84.3 x 5.5 - 9.9mm
Baterai3300mAh

Sebuah spesifikasi yang benar-benar memantapkan ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik saat ini. Karena biasanya dengan uang 1 Juta kita hanya akan mendapat smartphone dengan spesifikasi ala kadarnya, namun itu tidak berlaku untuk ASUS ZenFone, meski modal minim 1 Juta, Anda tetap akan mendapatkan spesifikasi dan kualitas yang maksimum.
Terima kasih telah membaca artikel tentang ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :