Aplikasi Android Terbaik Yang Penting Untuk Anda Install



Smartphone dengan sistem operasi Android kini bukan lagi menjadi barang mewah, karena memang sudah banyak sekali perusahaan besar khususnya yang dari cina sudah mulai memproduksi Smartphone atau Ponsel Android dengan harga yang sangat terjangkau.

Semakin banyaknya pengguna Android (karena harganya yang murah tadi). Hal tersebut tentunya membuat para Developer tertarik untuk mengembangkan aplikasi yang berbasis Java agar bisa digunakan dan di install di Ponsel dengan sistem operasi Android. Jadi tak heran, jika perkembangan Aplikasi Android sangat pesat sekali, bahkan bisa dibilang yang paling cepat di dunia.

Namun yang jadi masalah disini adalah, karena banyaknya aplikasi android yang tersebar di Google Play, maka tak jarang hal tersebut membuat para pengguna pemula merasa bingung dan bertanya-tanya 'apa ya aplikasi android terbaik yang harus saya install ?'.

Dan disini, melalui artikel ini saya ingin menjawab pertanyaan tersebut. Jadi artikel yang saya tulis kali ini akan membeberkan aplikasi-aplikasi android apa saja yang sebaiknya Anda install.

Agar Anda tidak bingung saya akan mengelompokkan aplikasinya menurut jenis atau fungsinya.

  • Aplikasi Music Player
  • Aplikasi Chatting
  • Aplikasi Photo Editing
  • Aplikasi Web Browser
  • Aplikasi Home Screen
  • Aplikasi Antivirus

Baik, selanjutnya akan saya beri contoh, masing-masing dua aplikasi dari setiap kategori diatas.


Aplikasi Android Untuk Memutar Musik ( Music Player )


Power AMP


Aplikasi Android Power AMP

Power AMP adalah aplikasi android terbaik yang bisa Anda gunakan untnuk memutar segala jenis audio, mulai dari yang berformat .mp3 sampai .ogg pun bisa dengan lancar dimainkan oleh Aplikasi Power AMP. Selain itu yang menarik dan membuat saya memutuskan untuk menempatkan aplikasi ini diurutan pertama adalah karena adanya fitur Equalizer and Tone, dimana fitur tersebut bisa Anda gunakan untuk mengedit frekuensi musik, misal Anda ingin memberi efek Reverb juga bisa.

N7player


Aplikasi Android N7player

Sekilas nama aplikasi androi dini memang sedikit sulit untuk disebutkan, tapi tenang dari segi penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah untuk digunakan. N7 ini bisa dibilang sebagaik aplikasi untuk memutar musik yang sudah sangat lama hadir untuk Android, kalau tidak salah dulu pertama muncul tahun 2012, jadi sudah 2 tahun umur dari aplikasi ini. Dan tentunya selama dua tahun itu sudah banyak sekali mengalami perkembangan baik dari segi fitur maupun tampilan.

Dijamin saat pertama kali melihat aplikasi ini, saya yakin Anda akan tertarik dan terkesima dengan desain yang ditawarkan oleh Aplikasi N7 ini, karena memang desainnya yang sangat futuristik. Itu soal desain, kalau soal fitur saya rasa hampir sama dengan Aplikasi Power AMP dan aplikasi Musik Player lainnya, namun yang membedakan dan membuat N7 unik adalah adany fitur Tag Cloud.


Aplikasi Android Untuk Mengobrol ( Chatting & Social Network )


BBM (Blackberry Messenger)


Aplikasi Android BBM Blackberry Messenger

Blackberry Messenger atau lebih sering kita sebut BBM, merupakan aplikasi untuk chatting atau mengobrol yang paling banyak diunduh saat ini. Suatu terobosan baru dari pihak Blackberry untuk melepas Aplikasi Chatting yang selama ini hanya ekslusif untuk para pengguna Smartphone Blackberry.

Jika bicara fitur, saya rasa aplikasi chat messenger ini tidak beda jauh dengan aplikasi sejenisnya seperti Whatsapp, WeChat atau Kakaotalk. Namun yang membuat Aplikasi BBM ini menjadi sangat populer adalah karena adanya PIN. Entah kenapa, kalau seseorang memiliki PIN BBM maka seolah-olah dia menjadi seseorang yang sangat keren. Mungkin itulah salah satu penyebab menjadi populernya Aplikasi BBM untuk Android.

Skype


Aplikasi Android Skype

Aplikasi Chatting terpopuler kedua untuk Android adalah Skype. Saya mengatakan aplikasi skype sebagai aplkasi terpopuler kedua bukan tanpa sebab ya, hal ini jelas terlihat dari jumlah pengunduh aplikasi ini yang sudah mencapai lebih dari 100 juta orang dan telah mendapat 4 juta review. Rekor yang saya rasa sangat luar biasa. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menginstall aplikasi ini.

Sekedar info untuk Anda yang belum mengetahui apa itu Skype. Skype adalah sebuah aplikasi video call gratis untuk Android. Selain untuk Android, aplikasi Skype juga tersedia untuk pengguna Windows, jadi Anda bisa melakukan vieo call ke siapa saja, baik pengguna Ponsel maupun Komputer.


Aplikasi Android Untuk Mengedit Foto ( Photo Editing )


Adobe Photoshop Express


Aplikasi Android Adobe Photoshop Express


Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi Photoshop ? tentu saya yakin nyaris semua orang mengetahui betapa ampuhnya aplikasi ini untuk melakukan editing foto, baik untuk mewarnai maupun memberi efek-efek berat seperti HDR dan semacamnya. Dan kabar baiknya aplkasi Photoshop yang sebelumnya hanya untuk pengguna Windows, kini sudah bisa dirasakan juga oleh para pengguna Ponsel Android.

Mengenai fitur saya rasa sudah cukup lengkap, meskipun perlu diakui bahwa fiturnya tidak selengkap Photoshop CS yang ada di Komputer, tetapi saya rasa aplikasi ini sudah cukup baik untuk mengedit foto dengan efek-efek sederhana. Ohya, untuk fiturnya, ada yang gratis dan ada juga yang berbayar.

Camera360 Ultimate


Aplikasi Android Camera360 Ultimate

Saya rasa tidak perlu lagi menjelaskan kecanggihan dari aplikasi edit foto ini, karena seratus persen saya yakin untuk Anda yang gemar selfie atau sejenisnya pasti sudah akrab dengan aplikasi ini. Yap ini adalah Camera360 Ultimate, yang konon katanya mampu membuat wajah seseorang menjadi ratusan kali lebih cantik. Karena memang banyak sekali efek yang bisa digunakan, dan yang paling populer ada menambahkan efek brightness atau kecerahan pada foto.

Aplikasi Camera360 Ultimate juga mendapatkan rating yang sangat bagus di Google Playstore, tercatat sudah ada 1 juta lebih vote yang memberikan bintang rata-rata 4.5 dan itu artinya aplikasi ini benar-benar penting dan sangat dierekomendasikan untuk Anda download dan install.


Aplikasi Android Untuk Berselancar di Internet ( Web Browser )


UC Browser


Aplikasi Android UC Browser

Sudah menjadi rahasia umum bahwa, Aplikasi UC Browser memiliki kecepatan meload atau memuat sebuah halaman di internet jauh lebih cepat ketimbang rival-rivalnya, seperti Opera Mini, Dolphin ataupun SkyFire.

Namun sayangnya tak banyak fitur yang ada pada Browser Android ini. Karena mungkin memang saya yakin aplikasi ini dikhuskan atau fokus pada kecepatan.

Dolphin Browser


Aplikasi Android Dolphin Browser

Meskipun kecepatan untuk mengakses sebuah situs tidak secepat UC Browser, tapi ada yang menarik ada Web Browser untuk Android yang satu ini, yaitu adanya fitur Gesture. Fitur Gesture disini fungsinya adalah untuk mengunjungi suatus situs tertentu, misal Facebook, hanya dengan membuat goresan, namun sebelumnya tentu perlu disetting dulu, misal jika Anda menggores ke arah bawah (huruf i) maka otomatis akan terbuka situs A dan jika menggores kesamping (tanda minus) maka akan terbukan situs B.

Tapi saya tidak menyarankan untuk Anda yang memiliki Android dengan RAM yang sangat terbatas untuk menggunakan Aplikasi ini, karena ukuran dari aplikasi ini yang cukup besar, ditambah banyaknya fitur membuat Aplikasi Dolphin Browser ini cukup berat untuk dijalankan.


Aplikasi Android Untuk Mempercantik Halaman Depan ( Home Screen )


Smart Launcher 2


Aplikasi Android Smart Launcher 2

Menggunakan Launcher adalah salah satu cara yang paling mudah dan tepat untuk mengubah halaman depan atau biasa disebut homsecreen Android agar lebih cantik dan menarik secara instan. Ya saya bilang instan, karena Anda cukup install dan pilih temanya. Dan menurut saya pribadi Launcher yang sangat baik dan patut untuk digunakan adalah Smart Launcher 2.

Alasan saya meilih Launcher ini adalah karena bisa dibilang ini adalah Launcher teringan, terkeren, tercepat dan termudah untuk digunakan. Karena memang ada anyak Aplikasi Launcher untuk Android diluar sana yang sangat keren seperti 3D Shell Launcher misalnya, tapi kelemahan fatalnya adalah terlalu banyak menggunakan RAM jadi untuk Android Low End bisa dipastikana akan menjadi lemot.

Go Launcher


Aplikasi Android Go Launcher

Launcher yang satu ini sangat amat populer dan bisa dibilang sebagai Launcher Android terbaik saat ini. Terbaik yang saya maksud disini adalah terbaik dari segi banyaknya efek ya. Karena jika Anda menginstall Launcher ini, maka Anda akan dimanjakan dengan berbagai pilihan efek animasi.

Ini adalah Launcher pertama yang saya gunakan, dan saya pribadi cukup puas dengan Go Launcher, meski akhirnya harus saya Uninstall, karena memang RAM yang semakin sempit memaksa saya untuk menghapus Launcher ini dan menggantinya dengan Launcher yang lebih ringan.


Aplikasi Android Untuk Melindungi Android Dari Virus ( Antivirus )


McAfee Mobile Security


Aplikasi Android McAfee Mobile Security

McAfee adalah aplikasi antivirus yang bisa dibilang cukup ringan untuk Android, karena antivirus yang satu ini memang didesain untuk Smartphone Android yang memiliki RAM terbatas.

Fitur Real Time Protection yang ada di Antivirus McAfee juga merupakan salah satu fitur yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna Android untuk mencoba Aplikasi Antivirus dari McAfee.

Kaspersky Mobile Internet Security


Aplikasi Android Kaspersky Mobile Internet Security

Sesuai namanya, aplikasi antivirus yang dibuat oleh Kaspersky ini difokuskan pada penanganan virus dari Internet. Jadi untuk Anda yang sangat hobi download atau gemar menjelajah internet maka Kaspersky Mobile Internet Security ini cukup penting untuk Anda install.

Kemampuan deteksi virus yang kuat mengharuskan antivirus dari Kaspersky ini menjadi momok tersendiri untuk pengguna Smartphone Android Low End dengan kapasitas RAM yang terbatas, pasalnya Aplikasi Antivirus Kaspersky Mobile Internet Security ini akan cukup menguras penggunaan RAM dan Processor Ponsel Android Anda.

Baca Juga
Antivirus Gratis Terbaik di 2014 untuk Android 10 Antivirus Gratis Terbaik di 2014 untuk Android

Baik aplikasi dari dalam maupun luar Playstore, sangat rawan sekali diselipkan virus didalamnya, memasang Antivirus Android lah salah satu cara untuk mengantisipasinya

Jujur saja masih banyak aplikasi android diluar sana yang tentunya tidak mungkin saya jelaskan disini, tapi saya rasa perwakilan dua aplikasi android dari masing-masing kategori diatas sudah cukup pantas untuk dibilang sebagai aplikasi android terbaik saat ini.

Aplikasi Android Terbaik yang saya jelaskan diatas benar-benar Penting Untuk Anda Install, karena aplikasi-aplikasi tersebut adalah aplikasi primer, yang artinya memang sangat dibutuhkan. Jangan khawatir, seluruh apliksi android diatas Gratis dan bisa langsung Anda download di Google Play Store.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Aplikasi Android Terbaik Yang Penting Untuk Anda Install di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :