Cara Mendapatkan Uang Gratis Dari Blog Dengan Google Adsense

Cara Mendapatkan Uang Gratis Dari Blog Dengan Google Adsense

Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu penyebab sukses dan makmurnya Blogger adalah program dari Google yang dinamkan Google Adsense. Dan yang saya dengar, lebih dari 50% dari mereka (blogger) menggantungkan hidupnya dari Adsense. Artinya pemasukn utama mereka berasal dari Google Adsense.

Namun tentunya akan jauh lebih baik jika kita juga membuka Usaha lain, contohnya bisa Anda baca disini Cara Cepat Kaya Lewat Internet Dengan Usaha Online. Ini semua hanya untuk berjaga-jaga, bukan bermaksud apa-apa, tapi bukankah lebih baik kita juga memiliki Rencana B ?

Selain Usaha Online, jika Anda seorang Mahasiswa maka bisnis yang satu ini sangat cocok untuk kalian coba, bisnis yang saya maksud silahkan dibaca disini Ide Wirausaha Unik untuk Mahasiswa Muda di Indonesia.

Sekarang kita kembali ke topik, Cara Mendapatkan Penghasilan Uang dari Google Adsense dengan Blog bisa dibilang susah-susah gampang, susah jika kita belum memiliki blog yang punya banyak pengunjung, dan akan sangat mudah jika kita sudah memiliki blog atau situs dengan pengunjung yang banyak.

Jadi bisa disimpulkan bahwa kunci sukses dari Google Adsense adalah jumlah kunjungan atau traffic di blog tersebut. Artinya semakin besar atau banyak pengunjung maka semakin besar pula uang yang akan kita dapat dari Google Adsense.

Pada judul diatas saya menuliskan Cara Mendapatkan Uang Gratis Dari Blog, ya cara yang akan saya bagikan ini memang Gratis, tidak percaya, mari kita lihat syarat apa saja yang harus Anda miliki, dan semuanya sebenarnya bisa Anda dapatkan atau peroleh secara Gratis :

  1. Blog : Bisa Anda dapatkan secara gratis dari Blogger.com, syarat Anda harus punya dulu akun Gmail.
  2. Laptop : Cari teman terbaik Anda, jika dia punya banyak Laptop silahkan Anda pinjam, dan kasih tau kalau sudah sukses dari Google Adsense nanti Laptop akan dikembalikan.
  3. Koneksi Internet : WiFi bertebaran dimana-mana, silahkan Anda manfaatkan

3 Hal tersebutlah yang harus Anda miliki jika ingin bekerja sebagai Publisher di Google Adsense.


Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Google Adsense


Dan jika persyaratan sudah terpenuhi sekarang saatnya kita 'mencetak' uang dari Google Adsense dengan bantuan Blog. Silahkan Anda ikuti langka-langkahnya dibawah ini.

  1. Tentukan Target Pengunjung

    Cara Mendapatkan Uang Gratis Dari Blog Dengan Google Adsense 1

    Jika ingin mendapatkan uang dari blog dengan Google Adsense, maka asal dari pengunjung juga harus Anda perhatikan, karena besar keilnya pendapatan atau dalam hal ini CPC adalah berdasar dari asal Pengunjung yang klik iklan Anda, artinya pengunjung dari negara premium seperti Amerika atau Inggris akan menyumbang uang di setiap kliknya ketimbang pengunjung dari negara berkembang seperti Indonesia.

    Jadi saran saya, jikan ingin dapat uang banyak dari Google Adsense, sebisa mungkin jangan hanya menargetkan pengunjung lokal, tapi berusahalah untuk mendatangkan pengunjung dari negeri paman sam. Caranya bisa beragam, salah satunya adalah dengan promosi di Group Facebook Bule. Selain promosi di Facebook masih banyak cara lagi untuk memdatangkan pengunjung ke Blog kita, dan sudah saya bahas secara jelas dan detail pada artikel ini 7 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog.

  2. Pilih Niche HPK

    Cara Mendapatkan Uang Gratis Dari Blog Dengan Google Adsense 2

    Selain pengunjung Niche Blog adalah salah satu penentu besar kecilnya penghasilan atau uang yang akan kita dapat dari Adsense, karena disinilah perkalian tersebut dimulai. Misalkan Anda memilih Niche atau Tema kesehatan di Blog Anda yang rata-rata kata kuncinya memiliki nilai klik yang besar atau sering disebut HPK (Hight Paying Keywords) lalu Anda tandingkan dengan Blog dengan Niche gado-gado, dimana kedua blog ini memiliki jumlah pengunjung dan juga jumlah klik yang sama, maka siapa yang menghasilkan uang palng banyak ? yap Blog kesehatan lah pemenangnya.

    Selain kesehatan masih banyak Niche lain yang sangat potensial untuk Anda gunakan sebagai Niche Blog. Selengkapnya mengenai Niche-niche potensial di Google Adsense bisa Anda baca dimari 7 Niche Blog Terbaik dan Tepat Untuk Google Adsense.

  3. Sajikan Artikel Berkualitas

    Cara Mendapatkan Uang Gratis Dari Blog Dengan Google Adsense 3

    Lho apa hubungannya artikel berkualitas dengan pendapatan di Adsense ? sederhana saja jawabannya, ini ibarat hubungan timbal balik, dimana jika seseorang tersebut terbantu dengan artikel yang Anda buat, maka tidak usah Anda paksa utnuk klik iklan sekalipun, mereka akan melakukannya secara ikhlas. Namun sebaiknya ini tidak dilakukan oleh orang yang terbantu tersebut, karena esensi dari program Google Adsense bukan timbal balik seperti itu, melainkan 'klik lah iklan jika Anda benar-benar butuh dan tertarik dengan isi dari iklan tersebut'.

    Tapi tentu saja itu bukan kuasa pemilik blog, artinya jika sang pengunjung merasa terbantu dan ingin sekali klik iklan tersebut, sebaiknya setelah klik iklan, dan halaman iklan terbuka jangan langsung ditutup, tapi alangkah baiknya, dilihat-lihat dulu dengan cara klik link yang ada di halaman tersebut, misal halaman contect us atau semacamnya. Namun sekali lagi saya tekankan, saya tidak menyarankan cara ini ya, karena jika Anda merasa terbantu, cukup membalasnya dengan cara berkomentar di Blog tersebut, dengan begitu sang pemilik blog akan merasa senang, karena karyanya dihargai orang.

3 Cara Mendapatkan Uang Gratis Dari Blog Dengan Google Adsense diatas jika Anda benar-benar terapkan maka, bukan tidak mungkin penghasilan $100 bisa Anda capai dalam waktu kurang dari 2 Tahun.

Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa Cara Mendapatkan Uang Dari Blog sejatinya memang sangat mungkin, bahkan bisa juga dijadikan pekerjaan utama.

Saya rasa cukup sampai disin pembahasan mengenai Google Adsensenya, dan jika ada yang ingin ditanyakan jangang sungkan-sungkan untuk menanyakannya di kolom komentar.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mendapatkan Uang Gratis Dari Blog Dengan Google Adsense di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :