Fakta dan Mitos Para Ahli dan Pakar SEO Indonesia

Ahli SEO dan Pakar SEO Indonesia

Ada yang belum tahu Apa itu Pakar SEO ? 99% pasti akan menjawab 'udah tau, gue kan salah satu pakar seo yang ganteng' dan sebagian lainnya (1%) akan menjawab 'spesies macam apakah Pakar SEO itu ?'

Jujur saja, sungguh susah sekali untuk saya menggambarkan sosok dari seorang Pakar SEO, karena memang dari kabar burung yang saya dengar, para pakar seo ini rata-rata adalah sosok yang misterius. Ada yang mengatakan mereka sampai tinggal di gua 7 hari 7 malam untuk mengusai Ilmu SEO, ada juga yang bilang tidak boleh mandi selama 7 Hari agar Ilmu SEO tersebut tidak luntur terkena air.

Yah, Anda bebas Memilih untuk percaya atau tidak, tapi yang jelas jangan sampai Golput atau tidak memilih sama sekali.

Bicara tentang Pakar SEO memang tidak akan ada habisnya, selalu saja ada yang baru, kita ambil contoh saja pada pertengahan tahun 2013, dimana yang menempati Top Ranking 1 Google adalah blognya mas Ilham, dan dilanjut di akhir tahun atau tepatnya bulan September, blognya mas Ipank yang ada di Ranking 1, tapi hal tersebut tidak bertahan lama, karena blog mas Nurta kini yang menempati 'singgahsana' tersebut, dan sampai sekarang (6/7/2014).

Entah sampai kapan Blog mas Nurta tersebut mampu bertahan, padahal jika kita lihat blognya tentu bukan konten atau isi artikel yang membuat blog ini menduduki peringkat 1 di google, bukan itu, sama sekali buakan. Kalau bukan konten lalu apa yang membuatnya bisa bertahan, meski google telah update Algoritma Panda 4.0 ? tak lain dan tak bukan, dalang dibalik semua itu adalah Backlink, yap Backlink yang bisa dibilang sangat banyak membuat sebuah Blog Tanpa Artikel bisa menduduki Ranking 1 selama berbulan-bulan, mematahkan mitos selama ini yang mengatakan 'Content is King'.


6 Orang Ahli SEO dan Pakar SEO Indonesia



Selain mas Ipank, mas Ilham dan mas Nurtha, sebenarnya masih banyak lagi Pakar SEO Indonesia yang masih berkeliaran eksis sampai sekarang, siapa sajakah mereka ? berikut daftar lengkap nama dan sedikit bio tentang para Pakar SEO yang bermukim di Indonesia.


Ma'ruf Hidayat


Ahli dan Pakar SEO Indonesia Ma'ruf Hidayat

Ma'ruf adalah Pakar SEO terganteng yang pernah saya kenal, semua wanita yang melihat foto profil mastah yang satu ini dijamin langsung semaput di tempat. Sudah 1 Tahun yang lalu saya kenal dengan mastah yang satu ini, tapi baru kemarin saya tahu kalau sebenarnya dia adalah orang Korea.

Saya tidak tahu persis kapan dia dicetak di bumi, tapi yang jelas prediksi saya, mungkin sekitar tahun 2000an. Ya saya yakin tahun 2000 karena sekarang dia sedang duduk di kelas 3 SMP. Apaaa ! 3 SMP ? ya 3 SMP, bisa dibilang dia adalah Pakar SEO terkecil termuda yang pernah muncul di muka bumi ini.

Saya sangat segan dengan dia, tidak berlebihan jika kita menyebut dia dengan sebutan Kecil Kecil Cabe SEO.


Ricky Pratama


Ahli dan Pakar SEO Indonesia Ricky Pratama

Tau blog TrikMudahSEO yang fenomenal dan bombastis itu ? pasti tahu kan, nah Mas Ricky inilah yang melahirkan sekaligus yang membudidayakan blog TrikMudahSEO sehingga namanya bisa sekarang. Jujur ini adalah blog pertama yang mengajarkan saya tentang seluk beluk SEO (terimakasih mas ricky).

Blog yang mampu merajai kw 'belajar seo' ini membuat banyak newbie dalam hal SEO (seperti saya) yang sangat tertolong dan tercerahkan berkat artikel-artikel yang dibuat oleh beliau. Tak heran jika banyak sekali ucapan terimakasih yang menghias artikel-artikel yang dibuat oleh Mastah Ricky.

Ciri khas artikel mas Ricky adalah Kupas Tuntas, ya berbeda pada kebanyakan blogger lainnnya, mas Ricky mungkin mempunyai pedoman 'sempurna atau tidak sama sekali' sangat rasional mengingat artikel yang dibuat oleh mas Ricky selalu dikupas tuntas dan ditulis sebaik mungkin akan para pembaca nyaman membacanya.


Abu Kholid


Ahli dan Pakar SEO Indonesia Abu Kholid

Nama mas Abu akhir-akhir sempat meroket, pasalnya blog baru yang beliau buat -maaf, tidak bisa saya sebutkan nama blognya- nyaris seluruh artikelnya yang rata-rata memakai kata kunci dengan tingkat persaingan tinggi, seperti cara membuat email, cara membuat facebook atau cara membuat twitter mampu masuk pejwan dan rata-rata diurutan 1, 2  dan 3. Sungguh spekatakuler masta yang satu ini.

Dulu saya sempat memantau blog ini, blog yang dibuat pada bulan Agustus 2013 ini saya lobatkan blog dengan kenaikkan pengunjung paling drastis sepanjang masa. Untuk menghindari anggapan no ss = hoax, maka saya lampirkan ss dari peningkatan pengunjung yang terjadi di blog ini.

Jumlah Kunjungan Blog Pakar SEO Indonesia Abu Kholid

Begitu dahsyat bukan ? hanya dalam waktu beberapa bulan saja, pengunjung sudah mencapai 500.000 per Bulan. Bahkan pengunjung saya selama dua bulan penuh belum bisa mendekat jumlah pengung mas dari Blog mas Abu ini.


Rino Wijaya


Ahli dan Pakar SEO Indonesia Rino Wijaya

Pakar SEO terbaik yang pernah saya kenal, sama sekali tidak berlebihan jika menyebut mastah Rino sebagai orang yang jago seo sekaligus berhati baik. Dulu saya pernah ngobrol dengan mastah Rino seputar SEO dan responnya sungguh luar biasa, diantara puluhan para mastah SEO yang saya kirim pesan (yang jelas bukan mastah seo yang saya sebutkan di artikel ini) jawaban dari mas Rino lah yang paling ramah dan berbobot, seolah-olah ingin mengatakan 'ambil ilmu ini, ayo kita taklukkan serp bersama-sama'.

Hampir sama seperti mas Abu, mas Rino sangat populer berkat blog baru yang beliau buat, dimana hanya dalam beberapa bulan membuat blog, kata kunci 'pakar seo dan ahli seo' bisa dia lumpuhkan (tercatat pernah menduduki peringkat 2 di google.co.id) lebih dari itu, blog yang hanya diisi 10+ artikel tersebut, kini mampu mendatangkan Visitor sampai 15.000.


Ipang Rock


Ahli dan Pakar SEO Indonesia Ipang Rock

Selain layak dan pantas dicap sebagai Pakar SEO Indonesia, Mas Ipank juga layak dilobatkan sebagai Pakar SEO Tergaul di Indoensia. Walaupun saya tidak bergerak di bidang fashion, tapi setiapkali melihat gaya pakaian dari mas Ipank ini selalu terpesona dan terpingkal-pingkal, intinya sangat menginspirasi anak muda yang kesusahan memadukan antara baju dan celana.

Tidak banyak yang saya tahu dari Mas Ipang, karena chat saya dengan beliau hanya terkadi beberapa kali saja, saat saya menanyakan kabar mengenai blog beliau yang pengunjungnya turun drastis, tapi yang saya tahu, beliau adalah mantan dari anggota Dewa SEO.


Kang Argun


Ahli dan Pakar SEO Indonesia Kang Argun

Jika diats kita membahas Dewa SEO, maka Kang Argun inilah sosok dibalik nama besar Dewa SEO. Yap, beliau adalah pendiri Dewa SEO. Sebuah situs (ada juga kantornya) yang menyediakan Konsultasi masalah SEO (Jasa SEO) dan juga Jasa Pembuatan Website.

Anggota dari Dewa SEO sendiri kian hari kian bertambah, menurut pantauan saya, sekarang sudah ada lebih dari puluhan anggota, karena kemarin Dewa SEO mendapat 3 Anggota baru yang semuanya adalah Laki-laki.

Kang Argun ini jika saya terawang dari foto profilnya, beliau adalah sosok yang ramah dan sangat senang berpergian.

Kunci dari suksesnya Dewa SEO adalah ada pada Social Bookmark (SocBook) yang berjumlah puluhan bahkan ratusan mungkin.

Jujur masih banyak Pakar SEO di Indoneisa lainnya, yang tentu saja tidak mungkin saya masukkan semuanya disini. Banyak pelajaran yang saya dapat dari para Pakar SEO yang saya sebutkan diatas, terutama melalui Status yang mereka buat. Jadi tidak ada ruginya sama sekali berteman dengan para mastah SEO tersebut.


Fakta dan Mitos Pakar SEO Indonesia 2014



Pakar SEO kini bukan hanya populer di Forum-forum Blogger tapi juga sudah mulai banyak diperbincangkan di Media Sosial, bak Artis, mereka selalu digosipkan tentang hal-hal yang aneh. Untuk itu disini saya mencoba meluruskan yang bengkok isu seputar Ahli dan Pakar SEO Indonesia.

Fakta Ahli dan Pakar SEO Indonesia


Fakta Pakar SEO Indonesia

Dibawah ini adalah 5 Fakta dari seorang Pakar SEO yang penting untuk Anda ketahui :

  • 75% Pakar SEO di Indonesia sudah menikah, 20% lainnya Berpacaran, dan 5% sisanya adalah Jomblo
  • 95% Pakar SEO di Indonesia adalah seorang laki-laki
  • 55% Pakar SEO malas menulis sendiri, dan lebih suka menggunakn jasa cw (cotent writter)
  • 50% Pakar SEO sering mengadakan seminar, dan 50% sisanya lebih suka mengadakan syukuran
  • 99% Pakar SEO belajar seo tingkat menengah dari situs luar negeri

Mitos Ahli dan Pakar SEO Indonesia


Mitos Pakar SEO Indonesia

Dibawah ini adalah 4 Mitos dari seorang Pakar SEO yang juga penting untuk Anda ketahui :

  • Pakar SEO adalah seorang yang pelit ilmu
  • Pakar SEO jarang mandi
  • Pakar SEO suka tidur
  • Pakar SEO susah cari pacar

Dan satu hal yang saya tangkap dan ingat adalah ketika seorang mastah menanyakan ke saya 'boy, mau aku beri tahu rahasia jadi pakar seo ?' spontan dan saat itu juga langsung saya balas 'akan kubuka lebar-lebar telinga ini untuk mendengarkan rahasi itu guru'

Setelah menunggu 5 menit.an akhirnya beliau membalas 'begini rahasianya, stop learning and start working'

Sebuah kalimat yang membuat saya tersadar, dan berhenti membuang-buang untuk hal yang memang seharusnya tak saya lakukan.

Saya juga akan memberikan sebuah rahasia, ingat ya ini adalah rahasia kita (saya dan anda pengunjung setia blog berguruseo), begini rahasianya.

Anda akan Belajar lebih banyak dari 1 Riset SEO yang Anda lakukan sendiri, ketimbang membaca puluhan artikel tentang SEO yang ditulis Orang Lain.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Fakta dan Mitos Para Ahli dan Pakar SEO Indonesia di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :