7 Aplikasi Web Browser Tecepat dan Terbaik di 2014

Aplikasi Web Browser Tecepat dan Terbaik di 2014

Aplikasi Web Browser bisa dibilang sebagai Aplikasi yang wajib di download baik untuk pengguna Handphone maupun PC. Meskipun sudah ada Default Browser yang otomatis terinstall, namun karena minimnya fitur membuat para pengguna Default Browser beralih untuk menggunakan Web Browser yang tentunya lebih kaya fitur.

Jika ditanya tentang apa saja Aplikasi Web Browser untuk PC, tentu sebagian dira kita akan menjawab Mozilla FireFox atau kalau tidak ya Google Chrome, padahal Aplikasi Web Browser tidak hanya kedua Aplikasi tersebut, namun lebih dari itu.

Nah, di artikel ini saya akan membahas 7 Aplikasi Web Browser untuk PC yang sama cepat dengan Google Chrome dan tak kalah baik dibanding Mozilla FireFox.


7 Aplikasi Web Browser Tecepat dan Terbaik untuk PC



Disini saya menggunanakan wikipedia sebagai referensi dan banyaknya jumlah pengguna sebagai dasar ketika saya menyusun artikel ini. Artinya semakin banyak usernya itu saya anggap sebagai Aplikasi Web Browser yang Terbaik, dan begitu sebaliknya.


Aplikasi Web Browser Opera


Aplikasi Web Browser Opera

Opera merupakan salah satu Web Browser tersukses yang menggunakan graphic berbasis Presto. Alasan utama kenapa saya meletakkan Opera sebagai Web Browser Terbaik setelah FireFox dan Chrome adalah karena Aplikasi Web Browser ini dinilai sebagian orang sebagai Browser teringan diantara lawan-lawannya.

Fitur andalan dari Opera adalah Opera Turbo, dimana fitur tersebut memungkinkan kita untuk menyamarkan data yang akan dikirim ke situs yang kita tuju, jadi seolah-olah kita sedang browsing dari Komputer Opera yang berlokasi di USA sana (cmiiw).


Aplikasi Web Browser Safari


Aplikasi Web Browser Safari

Safari merupakan Web Browser yang dibuat oleh Apple Inc. Meskipun Browser Safari dibuat oleh Apple, bukan berarti Aplikasi ini eksklusif hanya untuk produk Apple (iOS & MAC) melainkan bis juga digunakan untuk Anda yang menggunakan sistem operasi Windows.

Web Browser Safari memakai Graphic yang berbasis WebKit sama dengan yang digunakan oleh Browser Google Chrome. Selain itu Aplikasi Web Browser ini tidak terlalu banyak 'memakan' RAM, walaupun perlu diakui bahwa pengunaan RAM-nya tetap lebih banyak dari Opera.

Bisa dibilang Safari adalah Browser dengan tampilan yang sangat bersih dan mewah, karena didominasi warna abu-abu muda dan putih.


Aplikasi Web Browser Comodo Dragon


Aplikasi Web Browser Comodo Dragon

Comodo Dragon memiliki Graphical atau Layout Engine yang sama persis dengan Google Chrome, artinya tidak berlebihan jika Comodo Dragon disebut sebagai Aplikasi Web Browser Tercepat karena sama-sama menggunakan Chromium.

Aplikasi Web Browser ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kecepatan browsing secepat Chrome namun dengan pemakaian RAM yang sekecil Opera.

Jujur saya bangga dengan pencipta Browser ini, karena terdapat nama hewan asli Indonesia yaitu Komodo.


Aplikasi Web Browser WaterFox


Aplikasi Web Browser WaterFox

Sesuai namanya, browser ini adalah turunan atau bisa dibilang sebagai adik dari Mozilla FireFox. Jadi ketika Anda bosan memakai FireFox, cobalah memakai WaterFox.

Browser WaterFox dibuat hanya untuk para pengguna OS Windows 64 bit, jadi untuk Anda yang masih menggunakan Windows 32 bit (sepertinya) tidak akan bisa memakai Web Browser yang satu ini (begitu yang ditulis di wikipedia).


Aplikasi Web Browser Avant


Aplikasi Web Browser Avant

Avant adalah sebuah browser yang memakai 3 Engine, yaitu Gecko, Trident dan WebKit. Jadi tak berlebihan jika memanggila Avant sebagai Aplikasi Web Browser dengan Engine Terlengkap sejagat.

Karena mengadopsi 3 Engine sekaligus, tentu hal tersebut mengakibatkan Browser yang satu ini cukup berat untuk dijalankan.


Aplikasi Web Browser WebbIE


Aplikasi Web Browser WebbIE

WebbIE memakai engine Trident, itu artinya WebbIE bisa Anda kategorikan sebagai Browser yang mempunyai kemiripan dengan Internet Explorer (IE). Jadi untuk Anda pecinta IE maka Browser WebbIE patut Anda coba juga.

WebbIE juga menggunakan Microsoft Web Browser ActiveX untuk mengontrol dan menguraikan halaman web ke W3C DOM dan MSHTML DOM. Entah apa maksudnya, tapi sepertinya browser ini cukup menrik untuk dicoba.


Aplikasi Web Browser K-Meleon


Aplikasi Web Browser K-Meleon

Browser dengan lambang Bunglon ini sepertinya juga laya Anda coba. Karena Browser K-Meleon ini juga menggunakan Layout Engin sama seperti Mozilla FireFox yaitu Gecko.

Yang menjadi daya tarik utama dari Web Browser K-Meleon adalah interface design-nya yang bisa dengan begitu mudah Anda ganti dan sesuaikan sesuai selera Anda.


Ke Tujuh Aplikasi Web Browser yang saya sebutkan diatas hanya untuk PC, meskipun perlahan tapi pasti Browser tersebut juga merambah pasar Smartphone Android, seperi FireFox Mobile yang didesain khusus untuk pengguna Android.

Selain FireFox Mobile masih ada 3 Aplikasi Web Browser Tecepat dan Terbaik untuk Android, diantaranya adalah :

  • Skyfire
  • Dolphin
  • Opera Mini

Ketiga Browser tersebutlah yang paling sering saya gunakan, karena memang sangat cepat untuk Browsing.

Sampai disini dulu sharing saya tentang Aplikasi Web Browser Tecepat dan Terbaik untuk PC, semoga apa yang saya tulis diatas bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari Browser pengganti FireFox dan Chrome.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 7 Aplikasi Web Browser Tecepat dan Terbaik di 2014 di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :