Makna dan Arti Warna Stopmap Lamaran Kerja

Arti Warna

Saat akan melamar kerja, sering kali kita dipusingkan ketika memilih warna stopmap apa yang akan kita gunakan untuk melamar nanti.

Tapi tak sedikit juga pelamar kerja yang 'masa bodoh' saat hendak memilih warna stopmap, mungkin yang ada di pikirannya 'ah, semua warna sama saja, yang penitng isinya'.

Taukah Anda, bahwa setiap warna memiliki Makna atau Arti tersendiri ? begitu pula dengan warna stopmap yang Anda pilih, tiap wara akan mewakilkan kepribadian masing-masing.

Ingin tau apa arti warna yang menempel di stopmap ? berikut ulasannya.


Warna Primer


Warna primer adalah warna dasar yang nantinya jika digabungkan akan membentuk warna Sekunder (lihat artikel dibawah). Warna primer juga identik dengan warna yang kuat saat digabungkan (dominan). Dan berikut adalah 3 Jenis dari warna primer beserta artinya.

  1. Kuning

    Arti Warna Kuning
    Arti Warna Kuning

    Arti warna kuning adalah menandakan bahwa Anda adalah sosok yang sangat optimis, selalu percaya diri, sangat menghargai diri, memiliki kekuatan emosional yang dahsyat, berkepribadian keramahan, selalu kreativitas.

    Jadi jika sifat diatas yang ingin Anda tonjolkan, maka pilihlah warna kuning sebagai stopmap utnuk melamar kerja.

  2. Biru

    Arti Warna Biru
    Arti Warna Biru

    Arti warna biru adalah menyiratkan akan seseorang yang begitu cerdas dalam berkomunikasi. memiliki kepercayaan diri tinggi, seorang yang efisien, dan pribadi yang sangat tenang.

    Tapi berhati-hatilah, warna biru juga terkadang dikaitkan dengan pribadi yang begitu dingin, dan acuh tak acuh pada sekitarnya.

  3. Merah

    Arti Warna Merah
    Arti Warna Merah

    Arti warna merah adalah menggambarkan sosok yang kuat, gagah, pekerja keras energik dan selalu gembira.

    Namun, warna merah juga condong pada sifat yang agresif dan tergesa-gesa.


Warna Sekunder


Warna sekunder adalah warna hasil pencampuran dari dua warna primer yang idealnya mempunyai perbandingan 50:50. Warna sekunder ada banyak sekali, tapi saya tidak tau persis berapa jumlahnya. Dan dibawah ini adalah contoh warna sekunder yang paling sering digunakan + arti.

  1. Oranye

    Arti Warna Oranye
    Arti Warna Oranye

    Arti warna oranye adalah mencerminkan pribadi yang sangat hangat kepada siapa saja, bergairah untuk kerja dan selalu merasa nyaman.

    Tapi hati-hatilah dengan saat ingin menjadikan warna orange sebagai warna stopmap, karena nanti Anda bisa disangka anak kecil, karena warna orange juga melambangkan kenak-kanakan.

  2. Hijau

    Arti Warna Hijau
    Arti Warna Hijau

    Arti warna hijau adalah menggambarkan sosok yang begitu penuh dengan kedamaian dan selalu berusaha memberi keseimbangan atau sebagai penyeimbang ketika ada permasalahan.

    Warna hijau juga diidentikkan dengan sebuah kelemasan dan ketidak gairahan dalam bekerja.

  3. Merah Muda

    Arti Warna Merahmuda
    Arti Warna Merahmuda

    Arti warna merah muda adalah sosok yang penuh dengan cinta dan ketulusan dalam mengerjakan sesuatu.

    Namun jika Anda cowok jangan coba-coba memakai stopmap dengan warna pink, karena sejujurnya, pink adalah warna yang mendeskripsikan kelemahan jiwa.

  4. Turqoise

    Arti Warna Turqoise
    Arti Warna Turqoise

    Arti warna turqoise adalah melambangkan seseorang yang memiliki imajinasi yang tinggi dan juga pemikiran yang orisinil, selalu menghasilkan ide yang cemerlang, juga sosok yang sangat kreatif.

    Dibalik semua itu, warna turqoise (biru kehijauan) juga melambangkan sosok atau pribadi yang rumit, menyimpan beban dibalik sosok mereka yang tampak tenang.

  5. Ungu

    Arti Warna Ungu
    Arti Warna Ungu

    Arti warna ungu adalah orang-orang yang hidup dalam 'dunia mimpi' dan juga sosok yang modis dan perfeksionis, sopan, santun, dan juga jenaka.

    Tapi, terkadang juga terlalu fokus dengan diri sendiri dan cenderung malas bekerja keras.

  6. Cokelat

    Arti Warna Cokelat
    Arti Warna Cokelat

    Arti warna cokelat adalah menandakan Anda sosok yang sabar, mempunyai pendirian kuat, dan juga mudah introspeksi diri ketika melakukan kesalahan.

    Dibalik pendiriannya yang kuat, warna ini juga menyimpan kesan keras kepala.

  7. Abu-abu

    Arti Warna Abuabu
    Arti Warna Abu-abu

    Arti warna abu-abu adalah lambang dari kehati-hatian, dan juga kompromi, sosok yang rajin, dan mau bekerja keras.

    Dan, sosok yang menyukai warna abu-abu ini juga cenderung menghindar dari keramaian atau penyendiri.


Warna Lain


Warna lain adalah warna yang tidak termasuk dalam Warna Primer, Sekunder maupun Tersier. Sebenarnya ini adalah penamaan yang saya buat sendiri, hehe. Langsung saja berikut adalah contoh yang termasuk dalam warna lain.

  1. Hitam

    Arti Warna Hitam
    Arti Warna Hitam

    Arti warna hitam menunjukkan Anda adalah pribadi yang bermatabat, eksotis tapi juga tidak suka menonjolkan diri di umum.

    Terkadang warna hitam juga menyimbolkan kemisteriusan.

  2. Putih

    Arti Warna Putih
    Arti Warna Putih

    Arti warna putih pribadi yang cerah, kepolosan, kemurnian, kesucian dan juga sosok yang perfeksionis.

    Namu sering kali warna putih juga melambangkan kecintaannya pada hal-hal sederhana, yang membuat mereka tidak mau melakukan sesuatu yang lebih.

Arti warna diatas tidaklah mutlak, artinya mungkin penafsiran antar orang akan berbeda, karena memang masing-masing orang memiliki perspektif berbeda saat melihat dan mengeartikan sebuah warna.

Bingung cara menulis surat lamaran kerja ? baca juga Contoh Surat Lamaran Kerja.

Itu saja dari saya, semga Makna dan Arti Warna Stopmap Lamaran Kerja diatas bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin memilih warna stompap untuk melamar kerja.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Makna dan Arti Warna Stopmap Lamaran Kerja di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :