Cara Mendapatkan Uang Banyak dari Facebook untuk Pemula

Cara Mendapatkan Uang Banyak dari Facebook

Facebook memang sudah berubah dari yang hanya tempat untuk ngobrol dengan teman lama, kini menjadi tempat berbisnis yang sangat menguntungkan.

Alasan utama mengatakan Facebook tempat yang tepat untuk cari uang bukanlah tanpa alasa, pasalnya jejaring sosial buatan Mark Zukerberg dan kawan-kawan ini merupakan yang terbesar dan memiliki pengguna terbanyak di dunia. Lantas tak heran jika banyak sekali para Internet Marketers (IM) yang memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan uang.

Untuk pelaku IM yang sudah terjun puluhan tahun, tentu saja cara mendapatkan uang dari facebook bukanlah yang susah, namun berbeda dengan orang yang masih sangat pemula dalam dunia Marketing khususnya di Facebook.

Seringkali para pemula merasa bingung, ketika ditanya 'bagaiamana cara mendapatkan uang lewat facebook ?' karena yang mereka tahu hanyalah menggunakan Facebook sebagai sarana mengobrol bukan sarana berbisnis.

Untuk itulah saya akan mencoba membantu teman-teman semua yang bingung tentang cara mendapatkan uang dari facebook. Tidak banyak cara yang akan saya berikan, karena saya hanya akan memberikan 3 Cara Mendapatkan Uang Banyak dari Facebook.

Ketiga cara tersebut adalah :

  1. Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Menjadi Buzzer
  2. Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Membuka Jasa
  3. Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Menjual Fanpage

Saya akan menjelaskan satu per satu dari ketiga cara diatas dengan bahasa yang sederhana, dengan harapan meski masih pemula dapat dengan mudah memahami isi dari artikel yang saya tulis ini.

Baca Juga
Cara Mendapatkan Uang dari Internet Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Selain Facebook masih ada banyak sekali Tempat atau Situs di Internet yang bisa Anda coba untuk menghasilkan uang. Seperti Adsense, Medianet, Amazon dan masih banyak lagi. Tertarik untuk lebih serius berburu uang di Internet ? silahkan baca artikel saya tentang Internet Marketing melalui link diatas.


3 Cara Mendapatkan Uang Banyak dari Facebook untuk Pemula



Syarat utama untuk mendapatkan uang dari facebook tentunya Anda harus memiliki media pembayaran seperti ATM, namun jauh lebih baik jika Anda juga memiliki bank online seperti Paypal, hal tersebut untuk mendorong Anda bertransaksi dengan orang luar negeri. Jika persiapan sudah selesai kita masuk pada pembahasan pertama.


Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Menjadi Buzzer


Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Menjadi Buzzer

Buzzer adalah seorang yang bekerja sebagai tukang promosi suatu produk melalui akun mereka. Mudahnya Buzzer akan mendapatkan bayaran dari para pengiklan dengan cara update status. Ya, hanya dengan update status seorang Buzzed sudah akan dibayar oleh para penerbit iklan (tentunya dengan perjanjian terlebih dahulu).

Gaji atau Pendapatan seorang Buzzer bisa bervariasi dari mulai 10 juta bahkan bisa sampai 100 juta, tergantung dengan siapa Anda bekerjasama.

Untuk menjadi Buzzer caranya tidak terlalu susah, namun memerlukan waktu yang lama untuk 'membesarkan' nama Anda. Jika tertarik berikut cara menjadi Buzzer menurut pengalaman saya.

  1. Buat Akun di Facebook

    Yap jika ingin menjadi Buzzer di Facebook tentunya hal pertama yang harus Anda miliki adalah Akun Facebook, jika belum punya silahkan baca cara membuatnya disini Cara Membuat Akun Facebook Baru.

  2. Update Status yang Bermanfaat dan Unik

    Status yang Anda update tidak hanya harus bermanfaat tapi juga harus unik atau beda dari yang lain. Untuk mendapatkan isnpirasi dalam membuat status yang unik saya biasanya berkelana keberbagai jejaring sosial (jersos) lain seperti Twitter dan Path. Referensi jersos untuk Anda coba, silahkan baca disini 7 Situs Jejaring Sosial Terbaru dan Terpopuler di Indonesia.

  3. Kumpulkan Teman Sebanyak-banyaknya

    Kunci utama menjadi Buzzer yang sukses adalah dengan melebarkan jaringan untuk mendapatkan banyak teman, karena para pengiklan paling sering menjadikan jumlah teman sebagai kriteria mereka, artinya semakin banyak teman yang Anda miliki makas semakin banyak pula peluang Anda mendapatkan pengiklan. Walaupun perlu diakui bahwa banyaknya jumlah teman tidak menjadi jaminan Anda dapat pengiklan.

  4. Tawarkan MOU

    MOU adalah singkatan dari Memo Of Understanding. Intinya disini Anda harus kreatif dalam membuat penawaran kepada pengiklan, agar banyak yang tertarik mengiklankan produk mereka kepada Anda, jika perlu buat juga Website khusus untuk menjelaskan siapa Anda, agar mereka semakin mantap bekerjasama dengan Anda.

Jika 4 Hal tersebut Anda jalankan dengan benar dan sungguh-sungguh sudah bisa dipastikan akan Ada banyak sekali pengiklan yang akan 'menyewa' Anda untuk mempromosikan produk mereka. Selanjutnya tinggal konsisten dan proffesional dalam mengerjakan pekerjaan Anda sebagai Buzzer.


Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Membuka Jasa


Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Membuka Jasa

Jasa yang maksud disini beragam, mulai dari Jasa Like Fanpage Facebook sampai dengan Jasa Update Fanpage Facebook.

Apa yang membedakan keduanya ? dari namanya saja saya yakin Anda sudah paham apa perbedaanya. Yap Jasa Like untuk menambah Jumlah Like dan Jasa Update sebagai 'kuli' yang bertugas untuk selalu mengupdate status di Fanpage tersebut.

Soal hasil atau bayaran, tentu kedua Jasa tersebut tidak bisa dipukul rata, karena memang Jasa Like jauh puluhan kali lebih sulit ketimbang Jasa Update. Karena pada Jasa Like kita dituntut untuk membuat kata-kata promosi yang unik dan menarik, ditambah kita juga harus pintar-pintar dalam memilih tempat mempromosikan Fanpage, karena salah-salah bukanya jumlah Like Fanpage bertambah malah kita 'dihajar' para pengguna Facebook yang merasa terganggu dan menganggap promosi kita tidak pada tempatnya.

Tidak mau kan mendapatkan kejadian seperti itu ? amit-amit jangan sampai.

Saya akan memberikan tips kepada Anda agar hal tersebut (dihajar pengguna facebook) tidak menimpa Anda.

  • Perhatikan Tempat

    Hal pertama tentu kita harus memilih tempat untuk berpromosi yang tepat atau sesuai niche dari Fanpage yang akan kita promosika. Biasanya saya menggunakan Group untuk memperomosikan sebuah Fanpage, karena di Group lebih banyak terjadi interaksi ketimbang kita mempromosikannya di dinding orang.

  • Gunakan Bahasa yang Tepat

    Bahasa yang Anda gunakan saat melakukan promosi juga menjadi penentu apakah promosi Anda tersebut layak atau tidak untuk ada di group tersebut. Untuk menghindari 'amuk masa' sebaiknya Anda gunakan salam pembuka, dan akhiri dengan penuutupan yang baik. Contoh :

    Selamat siang,

    Ada yang suka dengan Anime ? yuk, like fanpage kami .... dijamin gak bakalan ketinggalan berita terbaru Anime

    Thanks anyway

Dengan bahasa seperti itu, saya yakin Admin Group bakal iba jika ingin menghapus kiriman Anda tersebut.


Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Menjual Fanpage


Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Menjual Fanpage

Membuat, Mengembangkan lalu Menjual Fanpage juga merupakan cara mendaptkan uang dari facebook yang cukup populer. Dimana kita membuat sebuah Fanpage dengan niche tertentu, katakanlah kesehata, lalu setelah jumlah Like pada Fanpage tersebut mencapai Puluhan Ribu, maka sanga pemilik Fanpage akan menjual kepada orang lain.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, bagaiamana Cara Menambah Like Fanpage Facebook sampai puluhan bahkan ratusan ribu ? banyak cara yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah.

  • Salprom

    Salprom atau Saling Promosi adalah metode termudah untuk mendapatkan atau menambah jumlah like fanpage. Cara kerjanya adalah kita buat fanpage baru,  lalu Fanpage Baru tersebut kita promosikan di Fanpage Lama yang sudah memiliki Ratusan Ribu Like.

  • Dirprom

    Dirprom adalah Direct Promosion, atau kalau dalam bahasa indonsia artinya promosi secara langsung, door to door. Jadi kita akan langsung mempromosikan Fanpage kepada para pengguna Facebook melalui Pesan ataupun kiriman di Dinding.

3 Cara Mendapatkan Uang Banyak dari Facebook tersebut lah yang paling populer digunakan para IMers, untuk mendatangkan uang ke kantong mereka. Meskipun saya akui masih banyak lagi cara-cara mendapatkan uang dari facebook, namun tiga cara yang saya sebutkan diatas yang paling mudah dijalankan untuk pemula sekalipun.

Itu saja dari saya, semoga artikel singkat Cara Mendapatkan Uang Banyak dari Facebook untuk Pemula ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencoba berbisnis di Facebook.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mendapatkan Uang Banyak dari Facebook untuk Pemula di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :