3 Situs Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia

Situs Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia

Jika saya tidak salah hitung sudah ada banyak sekali Situs Jual Beli Online di Indonesia, dan bahkan setiap harinya bertambah, karena memang pada dasarnya setiap orang bisa dengan mudah membuatnya hanya dengan menginstall Script Toko Online yang disediakan oleh para pembuat Software E-commerce seperti Prestashop, Opencart dan Magento.

Tertarik mencoba membuat Toko Online sendiri ? silahkan, baca artikel saya dibawah ini.

Baca Juga
cara membuat toko online Cara Membuat Toko Online

Membuat Toko Online jujur saja bukan hal susah, karena kita hanya membutuhkan Hosting, Domain dan Script Toko Online, selanjutnya tinggal kita Install melalui Cpanel.

Kembali ke topik. Meski sudah banyak Situs Jual Beli Online yang hadir di Internet namun bukan berarti semua situs jual beli online tersebut memiliki tingkat keamanan yang sama. Untuk itulah diperlukan kejelian kita dalam memilih situs jual beli online yang benar-benar terpercaya.

Melihat masalah tersebut, saya jadi tertarik untuk membuat artikel tentang Situs Jual Beli Online. Dengan harapan apa saya yang saya tulis ini bisa memberikan kepada Anda pencerahan tentang situs jual beli online mana yang sebaiknya Anda pilih atau gunakan.

Langsung saja berikut adalah Situs Jual Beli Online Terpopuler yang memiliki tingkat keamanan dan kepercayaan tinggi.


FJB Kaskus


Situs Jual Beli Online FJB Kaskus

FJB atau Forum Jual Beli Kaskus sengaja saya letakkan pada urutan pertama. Dengan kata laink FJB Kaskus memang saya akui patut dilobatkan sebagai sius jual beli online dengan tingkat kepercayaan tinggi. Hal tersebut bisa kita lihat dari Profil Kaskuser (pengguna kaskus) jika sang kaskuser ini memiliki reputasi yang baik, maka nyaris bisa dipastikan kaskuser tersebut adalah recommended seller alias penjual yang paling direkomendasikan (terpercaya).

Meski demikian bukan berarti FJB Kaskus bebas dari penipuan. Karena memang tercatat ada beberapa kasus yang menimpa buyer saat bertransaksi di FJB Kaskus. Untuk itu, usahakan untuk COD (Cash On Delivery) jika memungkinkan.


OLX (sebelumnya Toko Bagus)


Situs Jual Beli Online OLX (sebelumnya Toko Bagus)

OLX atau tepatnya OLX.co.id adalah situs jual beli online paling populer kedua menurut saya pribadi. Entah kenapa sejak berganti nama dari Toko Bagus menjadi OLX.co.id pamor dari situs jual beli online nomer satu ini mulai memudar. Sangat disayangkan memang penggantian nama tersebut. Tapi sesuai iklannya, yang ganti hanyalah nama, artinya seluruh aspek seperti keamanan dan kenyamanan tetap sama.

Yang menarik di OLX.co.id ini adalah beragamnya kategori yang ditawarkan. Jadi nyaris barang apa saja bisa Anda temukan di situs jual beli online yang satu ini.


Berniaga


Situs Jual Beli Online Berniaga

Berniaga juga tidak kalah populernya dengan OLX.co.id maupun FJB Kaskus. Tercatat sudah ada lebih dari jutaan barang dijual di situs jual beli online yang satu ini. Slogan Berniaga yang berbunyi 'klik - ketemuan - deal' menandakan bahwa segala transaksi penjualan sebaiknya dilakukan melalui COD. Jadi hal tersebut bisa meminimalisir penipuan.

Sistem verifikasi yang diterapkan oleh Berniaga juga cukup ampuh untuk membantu Anda memilih seller yang tepat.


Ketiga situs jual beli online tersebut bisa dibilang yang paling populer di Indoensia. Saya sendinri sudah sering sekali menawarkan barang-barang elektronik di situs-situs jual beli online tersebut. Meski harus saya akui bahwa FJB Kaskus lah yang sering mendatangkan pembeli.


Itu saja, semoga situs jual beli online yang saya jelaskan diatas bisa menjadi Referensi dalam memilih tempat yang tepat untuk menjual barang-barang dagangan Anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 3 Situs Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :