Belajar Bisnis Internet Marketing Gratis Untuk Pemula

Belajar Bisnis Internet Marketing Gratis Untuk Pemula

Entah sudah berapa kali saya menulis artikel tentang Bisnis Internet Marketing ini, tapi yang jelas sudah lebih dari 2x.

Lalu pertanyaanya adalah, mengapa saya menulis artikel berulang ulang sampai lebih dari 2x ? tak lain dan tak bukan karena banyak sekali variasi kata kunci yang digunakan oleh para pengguna mesin pencari (google khususnya) sebagai contoh, saat mereka ingin mencari pencerahan, tentang 'bagaiamana sih, dari internet' kata kunci yang mereka gunakan sangat beragam, ada yang mengetikkan :

cari uang dari internet marketing
bisnis online gratis
belajar internet marketing
bisnis internet untuk pemula
tempat belajar bisnis internet marketing
internet marketing gratis

Dari situ saya bingung, 6 kalimat diatas sebenarnya mengandung satu tujuan yang sama, dimana mereka ingin mencari Tempat Belajar Bisnis Internet Marketing yang tentunya diperuntukkan khusus untuk pemula, tapi tidak mungkin kan saya menuliskan 5 kalimat diatas untuk dituliskan dalam satu artikel ?

Mau tak mau disini saya dituntut kreatif unutk membuat setiap artikel yang fresh tapi membahas satu hal yang sama yaitu Internet Marketing !

Untuk itulah, saya mencoba menyuguhkan informasi yang selalu baru di setiap artikel saya yang membahasa bisnis internet marketing ini, dimulai dari artikel pertama saya, yaitu

Cara Bisnis Online Untuk Pemula

Cara Bisnis Online Untuk Pemula

Pada artikel ini saya menjelaskan 4 Jenis Bisnis Online yang paling populer, dan juga saya sertakan pula bonus Video dari salah satu master di Ads-ID tentang Bisnis Internet Marketing menjadi seorang Dropshipper yang handal, sekilas tentang video tersebut, dijelaskan tahap demi tahap, dari mulai bagaiamana mencari Suplier yang Tepat hingga cara promosi yang murah tapi hasilnya tertarget.

Karena banyak pesan yang masuk di inbox facebook saya, dimana intinya mereka menginginkan cara cara lain (selain 4 jenis bisnis online yang sudah saya sebutkan) jadi saya putuskan unutk menulis kembali artikel mengenai bisnis internet marketing saya yang kedua, dengan judul

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Disini saya lebih blak-blakan, saya jelaskan secara rinci semua yang saya tahu tentang bisnis internet marketing dari mulai bagaimana menjalankan internet marketing dengan Online Shop, Afiliasi, Kontes SEO, Jasa SEO, PPC ( Pay Per Click ), PTC ( Pay To Click ), PTR ( Paid To Review ), CPM ( Cost Per Mille ).


Tidak puas dengan itu saja, lalu saya melanjutkan membuat satu buah artikel lagi, dimana sebenarnya ini adalah permintaan dari teman dekat sma saya, dimana dia ingin kerja online dengan modal kecil tapi untung besar, dari situ saya berifikir keras, kira-kira ada tidak ya pekerjaan seperti itu (modal kecil untung besar), setelah googling mencari referensi, akhirnya saya menemukan beberapa pekerjaan yang bisa dibilang nyaris tanpa modal, tapi bisa untung besar, yang sudah saya rangkum di artikel saya terdahulu, yang berjudul

Kerja Online Dari Rumah

Kerja Online Dari Rumah

Di artikel ini saya masukan, macam-macam pekerjaan yang bisa Anda coba, sekalipun Anda tidak memiliki modal sama sekali, diantaranya adalah dengan menjadi dropshipper, diamana selain nyaris tanpa modal, juga tidak ada resikonya, dan masih banyak lagi pekerjaan-pekerjaan menarik lainnya, yang saya tulis dalam artikel ini.

Sukses hanya dari bisnis internet marketing itu mungkin, bahkan anda bisa menjadikan internet marketing ini sebagai pekerjaan pokok Anda, bisa dilihat teman-teman blogger, yang penghasilannya bisa sampai $1.000/bulan tentunya ini jauh lebih dari cukup, dan bahkan sudah banyak blogger indonesia yang sudah mampu menghasilkan lebih dari $10.000/bulan (data yang saya lihat dari ads-id).

Jadi kesimpulan dari artikel ini adalah, jika ingin sukses di dunia internet marketing maka belajarlah dari orang-orang yang lebih dulu sukses, dari situ Anda bisa mempelajari kesalahan-kesalahan mereka, agar nantinya tidak terulang kepada Anda.

Perkembangan Bisnis Internet Marketing

Di lain sisi Anda juga harus berfikirlah out of the box, dan yang tidak kalah penting harus mengikuti zaman. Dimana yang kita semua tau, perkembangan bisnis internet marketing ini sangat pesat sekali, dari yang hanya memanfaatkan media sosial sebagai promosi, kini Anda juga sudah bisa berpromosi melalui aplikasi chat mobile.

Untuk bisa sukses di dunia atau bisnis internet marketing sebenarnya tidak begitu susah, selama Anda benar benar menguasai ke 4 elemen utama dalam internet marketing, ke 4 elemen tersebut adalah :
  • Social Media
  • Blogging
  • Content Marketing
  • SEO
Sebenarnya tidak perlu menguasai keempat empatnya, cukup satu elemen saja, misal Social Media, tekuni dan jadilah master di bidang tersebut, jika konsisten, saya yakin kesuksesan dalam bisnis internet marketing pasti bisa Anda raih.

Akhir kata saya ucapakan terimakasih banyak telah bersedia membaca artikel singkat tentang Belajar Bisnis Internet Marketing Gratis Untuk Pemula, yakin jika kita mau, pasti kita bisa sukses.

Namun jika Anda masih kesulitan dalam menguasai internet marketing, Anda bisa membaca artikel 20 Tips Sukses Bisnis Online, tips yang saya kumpulkan dari berbagai ahli internet marketers di seluruh dunia, dan saya rangkum dalam satu arikel.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Belajar Bisnis Internet Marketing Gratis Untuk Pemula di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

2 komentar