[ Riset ] Tipe Anchor Text Yang Paling Efektif Untuk SEO Part 1

Tipe Anchor Text Yang Paling Efektif Untuk SEO

Ini adalah riset seo pertama yang saya lakukan, dan disini saya ingin mencari tahu tipe anchor text seperti apa paling efektif untuk seo.

Seperti yang kita semua ketahui, anchor text itu sendiri dibagi menjadi 3 :

  • Exact Match Anchor Text
  • Partial Match Anchor Text
  • Non-Keyword Anchor Text

Saya yakin Anda sudah tidak asing dengan ketiga istilah tersebut bukan ? walaupun sudah banyak yang paham, tapi tetap akan saya jelaskan maksud dari ketiga istilah Anchor Text diatas, karena mungkin saja ada sebagian teman-teman kita yang belum pernah mendengar ketiga istilah diatas.

Anggap kita baru saja membuat artikel yang berjudul Rahasia Ranking 1 di Google

Exact Match Anchor Text

Anchor Text yang ditulis sama persis dengan kata kunci yang sedang kita tembak

Contoh : Rahasia Ranking 1 di Google

Partial Match Anchor Text

Anchor Text yang divariasiakan sesuai dengan kata kunci utama

Contoh : Rahasia Ranking 1, Ranking 1 di Google, Rahasia Menempati Ranking 1

Non-Keyword Anchor Text

Anchor Text yang dibuat tanpa memasukkan kata kunci utama

Contoh : Klik disini, Lihat selengkapnya, Pencet aku

Saya harap dari ketiga penjelasan singkat diatas kita sudah paham tentang apa itu Exact Match, Partial Match, Non-Keyword Anchor Text.

Sekarang kita lanjut pada pembahasan.

Latar Belakang

Semakin banyaknya blogger baru yang ingin belajar seo tentu mereka akan sangat membutuhkan yang namanya guru atau dalam hal ini panduan agar tidak tersesat dalam mengarungi dunia seo yang penuh teka-teki ini.

Untuk itulah disini saya akan mencoba membantu teman-teman blogger yang baru belajar seo, untuk mengetahi jenis atau tipe anchor text mana yang paling kuat dan berpengaruh untuk seo.


Rumusan Masalah

Tipe Anchor Text Terbaik dan Terefektif untuk SEO.


Tujuan

Mencari tahu seperti apa Anchor Text yang baik untuk diimplementasikan dalam SEO, dan yang paling berpengaruh untuk menaikkan ranking blog di SERP.


Lantas apa hal pertama yang akan saya lakukan dalam riset seo kecil-kecilan ini ?

Disini saya akan membuat tiga blog :

Blog A, Blog B dan Blog C

  • Blog A akan saya beri nama KataKunci + A
  • Blog B akan saya beri nama KataKunci + B
  • Blog C akan saya beri nama KataKunci + C

Yang saya maksud 'KataKunci' disini adalah rangkain kata yang nantinya akan saya pakai untuk nama blog tersebut, dan akan saya beri penambahan A, B, C pada akhir nama blog.

Dan untuk hasil riset ini tentunya tidak bisa langsung saya publiakasikan, karena memang harus menunggu beberapa hari, supaya backlink-backlink yang saya tanam terindex oleh google, jujur saja saya baru memulai riset seo ini pada Senin kemarin atau tepatnya tanggal 21 April.

Jadi hasil dari riset ini baru bisa diketahui setelah semua backlink dengan segala macam variasi anchor textnya terindex dengan baik oleh google dan ini sepertinya akan membutuhkan waktu yang cukup lama ( karena blog baru ) dan ini mungkin butuh waktu lebih dari 7 Hari untuk benar-benar melihat mana Anchor Text yang paling baik atau efektif untuk SEO.

Tapi tetap dalam beberapa hari kedepan saya akan laporkan perkembangan dari riset seo ini dalam postingan selanjutnya, jadi pastikan Anda tidak melewatkannya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang [ Riset ] Tipe Anchor Text Yang Paling Efektif Untuk SEO Part 1 di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :