Teknik SEO Mana Yang Terkuat ?

teknik+seo
Teknik SEO ON-Page vs Teknik SEO Off-Page

Teknik SEO itu sendiri yang saya tahu dibedakan menjadi 2, yaitu On-Page dan Off-Page.

Sesuai namanya On-Page adalah teknik optimalisasi mesin pencari yang dilakukan hanya dari dalam situs saja. Sementara pengertian dari Off-Page adalah kebalikan dari On-Page yaitu teknik optimalisasi mesin pencari yang dilakukan dari luar situs tersebut.

Jangan bingung ya saat saya menyebutkan Optimalisasi Mesin Pencari. Karena memang kepanjang dari SEO jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah seperti itu. Dan yang jadi masalah kita kan sering mendengarnya kata Optimalisasi SEO bukan ? apaan tu Optimalisasi Search Engine Optimization ? sedikit aneh menurut saya ? untuk itu saya menggunakan kata Optimalisasi Mesin Pencari.




Kembali ke Topik tentang Teknik SEO.

Mencari tahu mana yang lebih hebat antara Teknik SEO On-Page vs Teknik SEO Off-Page bukan lah yang susah bukan ? ratusan bahkan ribuan website atau blog mengatakan bahwa Teknik SEO On-Page adalah rajanya.

Apa yang mendasari blog-blog tersebut, berani dengan lantang mengatakan bahwa SEO On-Page adalah rajanya ? ya, mungkin karena mereka telah disuguhi pepatah 'kuno' yang bunyinya kurang lebih seperti ini.

Content is King

Ya, ya konten adalah rajanya. Tapi raja apa ? raja singa abal-abal atau raja search engine ? kalau menurut saya pribadi sih, konten hanya raja singa aba-abal atau dengan kata lain Konten Bukan Raja Search Engine.

Protes ? silahkan, tapi memang itu kenyataanya. Saya akan buat pernyataan ini agar lebih mudah untuk Anda pahami.

Konten Tanpa BackLink Mustahil Untuk Masuk Page One Google
BackLink Tanpa Konten Bukan Hal Yang Mustahil Untuk Masuk Page One Google

Protes ? mungkin semua akan Protes dan mengatakan 'artikel saya kemarin masuk page one, tanpa backlink aneh-aneh'.

Page One sih Page One, tapi yang saya maksud diatas adalah Page One Google dengan Kata Kunci yang mempunyai tingkat persaingan tinggi, ini mustahil bisa masuk Page One tanpa BackLink! Tapi tidak sebaliknya, maksudnya bukan hal yang mustahil untuk masuk Page One dengan BackLink dan Tanpa Konten sekalipun.

Tidak percaya ? silahkan Anda klik link ini http://173.194.69.94/#q=pakar+seo dan lihat blog yang nongkrong di urutan ke 9 (Pakar SEO Mbahmu).

teknik+seo+terkuat
Blog Pakar SEO Mbahmu duduk di Perigkat ke 9 Page One Google

Dari nama blognya memang menyiratkan bahwa blog tersebut adalah blog untuk bermain SEO. Tapi cobalah masuklah kedalam blog tersebut dan saya yakin Anda akan terkejut dengan isi Blog tersebut.

Seperti yang kita semua tahu, di dalam blog tersebut hanya ada 1 Artikel yang berjudul Pakar SEO Mbahmu, dan isi dari artikel tersebut hanyalah kata Pakar SEO Mbahmu juga.

Bukankah ini mematahkan anggapan yang selama ini digembar-gemborkan oleh para pemain SEO tentang 'Conten is King' (SEO On-Page) ? setelah melihat semua ini, masihkah Anda 'memuja' Teknik SEO On-Page dan menomorduakan Teknik SEO Off-Page ?
Terima kasih telah membaca artikel tentang Teknik SEO Mana Yang Terkuat ? di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :