Cara Membuat Twitter dan Daftar Twitter

Cara Membuat Twitter dan Daftar Twitter, Twitter adalah satu dari puluhan situs microblog yang paling digemari di Dunia, berada di bawah Facebook. Yang menjadikan microblog ini menarika adalah pembatasan jumlah karakter pada setiap status yang akan teman-teman tulis, yaitu hanya mampu menampung 140 Kata saja. Kenapa ini menjadi kelebihan ? Karena orang-orang hanya akan menuliskan inti dari status tersebut tanpa  basa-basi.

Sebelum kita masuk dalam pembahasan cara membuat twitter ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu alatnya diantaranya adalah :

  • Desktop / Laptop

Dan selanjutnya kita harus mempersiapkan bahan-bahan-nya, yaitu :

  • Koneksi Internet ( pasti lah ! )
  • Email

Jika kebetulan diantara teman-teman yang membaca artikel cara membuat twitter ini belum memiliki seperangkat Email, tidak perlu khawatir karena blog Berguru SEO telah menyediakan tutorial singkat bagaimana Cara Daftar Email di Gmail, kenapa harus Gmail ? baca saja tutorialnya karena sudah saya jelaskan secara gamblang di artikel tersebut.

Jika Alat dan Bahan untuk membuat twitter sudah terkumpul semua, saatnya kita masuk pada cara membuat twitter.


Logo Cara Membuat Twitter dan Daftar Twitter



Cara Daftar dan Membuat Akun Twitter


1. Kunjungi situs resmi untuk membuat twitter di https://twitter.com


2. Setelah halaman twitter tersebut terbuka, perhatikan form pendaftaran yang ada di sebelah kanan layar, lalu masukkan Nama Lengkap, Email dan Password teman-teman.

Cara Membuat Twitter dan Daftar Twitter gambar 1


3. Jika semua data telah terisi kita klik Sign Up for Twitter, dan selanjutnya kita akan dibawa ke halaman baru, untuk melengkapi data-data kita sebelumnya. Data yang harus teman-teman isi diantaranya adalah :

  • Full name ( Nama Lengkap )
  • Email address ( Nama Email )
  • Create password ( Password )
  • Choose your username ( Username untuk log-in )

Lengkapi data-data diatas hingga semua form atau kotak bertandakan tanda centang, seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat Twitter dan Daftar Twitter gambar 2


4. Selanjutnya kita klik Create my account, dan nanti kita akan dibawa ke halaman Intro atau Pengenalan Twitter. Klik Next untuk melanjutkan (jika sudah faham).

Cara Membuat Twitter dan Daftar Twitter gambar 3


5. Setelah menekan tombol Next, maka langkah selanjutnya kita diwajibkan (dipaksa) untuk mem-follow 5 Akun. Jika teman-teman bingung mau mem-follow siapa, tidak perlu bingung karena disitu sudah disediakan 5 Public Figure untuk teman-teman follow.

Cara Membuat Twitter dan Daftar Twitter gambar 4


6. Tekan tombol Next (tombol next akan muncul jika teman-teman sudah mem-follow 5 Orang). Selanjutnya sama seperti langkah diatas, teman-teman sekali lagi diwajibkan untuk mem-follow 5 Orang.

Cara Membuat Twitter dan Daftar Twitter gambar 5

Bedanya, kalau di step ke 6 ini, teman-teman diberikan pilihan yang variatif, mulai dari Musik, Olahraga, Politik dan Teknologi.


7. Masih sama pada step diatas, teman-teman disuruh lagi untuk mem-follow 5 Orang, namun bedanya disini teman-teman tidak diberi disediakan orang untuk di follow, melaikan teman-teman harus mencari sendiri orang yang akan teman-teman follow. Jika ini terlalu ribet, silahkan teman-teman klik tombol Skip.

Cara Membuat Twitter dan Daftar Twitter gambar 6


8. Masukan Biodata dan Upload Foto teman-teman, dan lanjutkan dengan menekan tombol Done.

Cara Membuat Twitter dan Daftar Twitter gambar 7


9. Dengan menekan tombol Done, itu artinya kita sudah menyelasaikan pendaftaran di Twitter, dengan kata lain kita sudah berhasil mendaftar dan membuat twitter. Tinggal satu tahap lagi, yaitu mengkonfimasi kepemilikkan akun email yang sudah kita isi di awal pendaftaran twitter tadi.

Cara Membuat Twitter dan Daftar Twitter gambar 8

Lihat pada bagian header twitter, tertulis Confirm your email address bla bla, itu artinya ada satu tahap lagi yang harus kita selesaikan agar mendapat akun twitter yang full. Untuk caranya bisa teman-teman baca dibawah ini.


Cara Mengkonfirmasi Alamat Email Twitter


1. Buka situs penyedia layanan email yang teman-teman pakai, tadi saya kan menyarankan untuk memakai gmail. Maka kita buka https://mail.google.com/

2. Masukkan alamat email dan password lalu klik Sign In

3. Nanti ada 2 Email dari Twitter, buka yang berisi perintah untuk konfirmasi alamat email (yang paling bawah).

4. Klik Link yang ada di dalam Email tersebut.

Cara Mengkonfirmasi Alamat Email Twitter

Dengan begini akun twitter kita sudah selesai 100% dibuat.

Dan lihat perbedaan tampilannya setelah dan sebelum alamat email dikonfirmasi.

Tampilan Beranda Twitter Yang Telah Dikonfirmasi

Sekarang terserah teman-teman mau diapakan twitter tersebut, dijual ke teman kah ? atau mau ternak twitter kah ? boleh-boleh aja.

Cara Membuat Twitter cukup mudah bukan ? kalau kita mau mencari tahu dan berusaha pasti semuanya akan mudah (mario seo).

Dengan begini selesai sudah tugas saya untuk memberitahukan kepada teman-teman bagaimana Cara Daftar dan Membuat Twitter.

Akhir kata saya ucapkan selamat mencoba untuk teman-teman yang belum memiliki akun twitter dan semoga berhasil.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Membuat Twitter dan Daftar Twitter di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :