Cara Menggunakan Google Dork Untuk SEO

cara+menggunakan+google+dork+untuk+seo
Cara Menggunakan Google Dork Untuk SEO


Google Dork umumnya digunakan untuk hal-hal yang negatif, semisal untuk mencari celah pada sebuah website da dan tak sedikit pula yang menggunakan google dork ini, untuk sekedar mencari situs yang menyediakan file txt berupa sekumpulan password dari hasil “memancing”.



Tentunya pada artikel kali ini saya tidak akan membahas Dork seperti yang saya sebutkan diatas, melainkan akan lebih membahas sisi atau fungsi positif dari Google Dork.



Namun sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya kita mencari tahu Apa yang dimaksud dengan Dork tersebut ? mudahnya, Google Dork adalah sekumpulan kode (atau anda sebut script juga boleh) yang disediakan oleh Google dan mempunyai fungsi utama untuk memudahkan kita dalam mencari informasi yang akurat.



Selanjutnya, kita akan membahas, bagaimana Cara Memanfaatkan Google Dork ini untuk lebih men-SEO kan atau Mengoptimalkan Blog kita.



  1. Menggunakan Dork inurl Untuk Mencari BackLink Berkualitas



    Bisa dibilang inilah Dork yang paling sering saya gunakan untuk mencari BackLink dengan kategori berkelas, kenapa bisa dibilang BackLink Berkulitas ataupun berkelas ? karena dengan Dork ini, kita bisa mencari Blog yang seniche dengan Blog kita, dan yang terpenting pada hasil pencariannya, tidak akan ada duplicat Blog.



    Agar Anda tidak bingung, saya berikan contoh, untuk pendeklarasian Dork yang paling sering saya gunakan ini.



    inurl:seo.blogspot.com


    Karena blog saya bernichekan optimasi search engine atau seo, maka saya hanya mencari blog yang mengandung unsur seo pada nama domain blog tersebut. Anda pun bisa mengganti kata seo atau blogspot sesuai selera Anda.


  2. Menggunakan Dork link Untuk Mencari Link Yang Mengarah Ke Blog



    Jika Anda sering mengecek link yang mengarah atau masuk ke blog, menggunakan Alexa, tentunya ini akan sangat berbeda hasilnya ketika Anda mengeceknya dengan Google Dork. Kenapa bisa begitu ? yang saya tahu Ini dikarenakan Alexa mengehitung setiap link yang masuk ke dalam blog kita sebagai BackLink sementara Google tidak seperti itu, mereka lebih menghitung berdasarkan Kemurnian dan Korelasi Blog yang diberi dan menerima Link.



    Contoh mudahnya, ketika saya melakukan cek link berguruseo.blogspot.com menggunakan google dork, hasilnya sangat mengejutkan diluar nalar (anda bisa cek sendiri apa yang terjadi).



    Untuk cara mengeceknya sendiri, saya menggunakan Dork dengan format sebagai berikut.



    link:urlblog


    Memang pada dasarnya format penulisan dork sama semua, yaitu Anda tinggal menambahkan Titik Dua ( : ) setelah menuliskan kode Dork.


Mungkin itu dulu, Tips ataupun Cara dari saya untuk Menggunakan Google Dork secara positif, atau khususnya untuk membantu dalam membuat Blog lebih SEO.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Menggunakan Google Dork Untuk SEO di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :