5 Hal Yang Akan Membuat Pengunjung Betah

cara+membuat+pengunjung+betah
Cara Membuat Pengunjung Betah


Membuat Pengunjung Betah berlama-lama di Blog Anda, sebernya bukan pekerjaan yang sulit selama Anda mampu memposisikan diri Anda.



Masalahnya, memposisikan diri sebagai pengunjung bukan hal yang mudah, karena tiap pengunjung memiliki cara pandang yang berbeda-beda dalam melihat sesuatu (dalam hal ini tampilan blog).



Namun tentunya, ada lah sedikit persamaan yang dimiliki pada setiap pengunjung, walaupun dari latar yang berbeda.



Untuk itulah, disini saya akan mencoba menginformasikan kepada Anda tentang Hal Yang Akan Membuat Pengunjung Betah.



  1. Buatlah Link Layaknya Seperti Link



    Ini adalah hal sepele yang mungkin belum banyak orang yang menyadiri, karena kenapa ? yap, ini dikarenakan kita tidak memposisikan diri kita sebagai pengunjung.



    Contoh mudahnya kita, sering menemui Link yang diselipkan dalam gambar, sebagai pengunjung yang baru pertama kali datang ke blog tersebut, apakah mereka akan tahu bahwa di dalam gambar atau foto itu ada hyperlink ? tidak bukan, ada lagi, yang membuat Link namun dengan warna yang tidak mencolok (tidak contrast), karena idealnya Link yang baik dan benar adalah berwarna contrast dengan background atau mencolok dibanding teks biasa.


  2. Gunakan Variasi Bahasa Dalam Artikel Anda



    Ingat, Variasi bahasa ya (bahasa alay tidak termasuk). Fungsinya sebenarnya simple saja, yaitu untuk membuat pengunjung tidak bosan dengan bahasa baku yang Anda gunakan.



    Akan lebih baik lagi, jika Anda ahli dalam ngejoke, tentunya ini akan menjadi nilai tambah dalam artikel yang Anda buat.


  3. Jangan Membuat Bingung Pengunjung Dengan Kategori



    Fungsi utama Kategori sebenarnya kan untuk memudahkan pengunjung, namun dalam pengaplikasiannya banyak yang kurang tepat. Mereka terlalu “arogan” dalam mengkategorikan suatu artikel. Pernahkan Anda melihat 1 Artikel dimasukan dalam 3 atau lebih Kategori, bukan malah membantu, justru ini membingungkan Pengunjung.


  4. Hindari Membuat Multi Link



    Multi Link yang saya maksud disini adalah Link yang bertumpuk. Usahakan 1 Link langsung menarah ke tujuan.



    Contoh mudahnya, katakanlah Blog saya ini ingin menjual ebook seo, namun untuk mencapai tombol order, perlu banyak link yang kita tempuh (klik).



    Bukan hanya menyebalkan melainkan juga akan membuat pengunjung malas untuk melanjutkan pembeliannya.


  5. Percantiklah Kotak Pencarian



    Kotak Pencarian merupakan alat vital dalam membantu pengunjung menemukan apa yang mereka cari.



    Namun terkadang Kotak Pencarian ini hanya sekedar hanya menjadi penghias sebuah Blog (karena tidak ada yang menggunakannya).



    Pertanyaanya adalah bagaimana membuat Kotak Pencarian yang merangsang pengunjung untuk melakakukan pencarian ? selain dengan menghias dengan css, Anda juga bisa menambahkan value=“ketikkan sesuatu” sehingga nantinya akan merangsang orang untuk menggunakannya.


Yang perlu dicatat, ini bukan patokan dalam Membuat Pengunjung Betah, saya harapkan Anda pun bisa berimprovisasi sendiri nantinya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Hal Yang Akan Membuat Pengunjung Betah di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :