Cara | Mendapatkan | Meningkatkan | Google PageRank

cara mendapatkan meningkatkan google+pagerank
Cara Mendapatkan dan Meningkatkan Google PageRank


Cara | Mendapatkan | Meningkatkan | Google PageRank, untuk Mendapatkan ataupun Meningkatkan PageRank dalam suatu Website / Weblog, tentu terlebih dahulu kita harus mengetahui Faktor apa saja yang menyebabkan Blog tersebut layak diberi “hadiah” PageRank dari Google.



Untuk itulah disini saya akan mencoba, sedikit menjelaskan Faktor Apa saja yang Mempengaruhi PageRank dan Bagaimana Cara Meninkatkanya.



Dan, akan saya susun dari hal yang paling mempengaruhi dan tidak terlalu mempengaruhi :



  1. Inbound dan Outbound Link



    Pada posisi pertama saya meletakkan Inbound dan Outbound Link, tentunya ini bukan tanpa alasan, karena jika Anda memperhatikan Blog yang Memilik PageRank, (hampir) bisa dipastikan Blog tersebut mempunyai banyak Inbound Link dari berbagai Blog dan tentunya minim akan Outbound Link.



    Hal Yang Perlu Diperhatikan : Berdasarkan pengalaman saya, terlalu banyak Inbound Link dari Blog yang tidak relevan dengan niche Blog Anda, justru akan memperburuk Blog Anda di pandangan Google.




  2. Optimalisasi Halaman



    Jika Anda memperhatikan Blog yang dibuat di MyWapBlog, maka Anda akan sangat mudah menemui Blog yang Mendapatkan PageRank lebih dari 1, saya sendiri ketika Blog Walking, sering sekali menemui Blog yang telah Mendapatkan PageRank 2. Mikir keras juga Blog dengan subdomain MyWapblog mudah sekali dalam mendaptkan PageRank. Usut punya usut, selain karena BackLink, ternyata Blog yang disediakan MyWapBlog sudah sangat SEO, diantarnya telah mampu merubah Judul Artikel menjadi H1 dan Judul Blog menjadi H2, ketika kita berada di Halaman Artikel.



    Catatan Untuk Pengguna Blogspot : Susunan Kata pada Title Blog standar pada Blogspot, bisa dibilang kurang Optimal, karena terkesan menonjolkan Title Blog ketimbang Title Post. Untuk caranya Anda cukup mendahulukan <data:blog.pageName/> sebelum <data:blog.title/> dan memisahkannya menggunakan Vertical Bar atau contoh mudahnya seperti ini <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>.




  3. Media Sosial



    Dalam memutuskan Blog mana yang pantas untuk diberikan PageRank, ternyata Google tak hanya melulu melihat kualitas dari dalam Blog tersebut, melainkan juga dari Faktor Ex atau Faktor dari luar. Dan salah satu contohnya adalah Media Sosial Facebook, Twitter dan Google Plus.



    Penting Untuk Diketahui : Jangan pernah menyebar Link Blog Anda di tempat Group atau Fanpage yang tidak ada korelasinya dengan Isi Blog Anda. Dampak terburuknya ini hanya akan memperparah Bounce Rate atau CTR di dalam Blog Tersebut. Maka dari itu, bidiklah target yang tepat sebelum menyebarkan Link.




  4. Asal Domain



    Tempat ketika membeli Domain, saya pikir juga tak lepas perhatian Google dalam menghadiahkan sebuah PageRank. Karena pada dasarnya Penyedia Domain yang terpercaya dan sudah mempunyai “nama” tentunya akan mendapat sedikit perlakuan istimewa dari Google, ketimbang Penyedia Domain yamg masih baru dan belum memiliki reputasi yang bagus.



    Solusi Untuk Anda : Tidak perlu tergiur dengan Domain yang ditawarkan dengan harga yang miring. Tapi lihat dulu bobot bebet bibitnya, sayang kan, jika katakanlah beda harga 10rb tapi Anda harus mengkorbankan Pengunjung, Pendapatan, dan Ranking Blog Anda, hanya karena ada maintenance domain atau alasan “konyol” lainnya.




Namun, kembali lagi pada apalah arti Google PageRank Untuk SEO khususnya, karena sesungguhnya kualitas dan kemurnian dari Artikel tersebut yang sejatinya akan menentukan Ranking dari setiap Blog.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara | Mendapatkan | Meningkatkan | Google PageRank di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :