Kumpulan Tool Untuk Pemain SEO

kumpulan+tool+seo
Kumpulan Tool SEO


Pada dasarnya untuk menguasai SEO, tidak perlu membaca buku yang jumlahnya beratus-ratus halaman. Itu tidak perlu (menurut saya), karena jika kita sedikit “membuka mata” kita, sebenarnya kita sudah dimudahkan atau lebih tepatnya dimanjakan, dengan berbagai Tool yang sudah tersedia. Contohnya kita ingin membuat kopi, kita tidak perlu mempelajari juga bagaimana kopi tersebut dikembangkan ? cukup beli biji kopi, dan kita tinggal masukkan biji kopi tersebut ke Alat pembuat kopi tersebut.



Mungkin seperti itulah gambaran tentang Belajar SEO, tidak harus memulai atau mempelajari dari awal, kembali lagi karena memang kita sudah dimudahkan dengan Alat atau Tool yang sudah diciptakan, dan dalam hal ini kita akan membahas Tool SEO untuk memudahkan Anda dalam mengoptimalkan Blog.



Yang perlu Anda ketahui, dalam membuat optimal suatu Blog (men-seo-kan blog) tentunya ada berbagai cara, nah setiap Tool mempunyai fungsi sendiri, jadi agar Anda tidak bingung, saya akan mengelompokkan Tool-tool SEO tersebut berdasarkan fungsinya.



  1. Tool SEO Untuk Mencari Ide Kata Kunci



    Dalam menentukan Kata Kunci atau Keyword, sering kali kita merasa bingung dan bertanya-tanya “apa ya kata kunci yang dapat mendatangkan pengunjung ?”.



    Untuk memecahkan masalah tersebut Anda bisa menggunakan, Ubersuggest atau yang tidak kalah ampuh adalah SEOchat Suggestion Keyword Finder.



    Namun kalau saya sendiri lebih suka menggunakan SEOchat, dan silahkan Anda buktikan sendiri keampuhannya.



    Dan untuk tampilan dari kedua Tool tersebut kurang lebih seperti ini :



    tampilan+ubbersuggest+seochat
    Tampilan Ubbersuggest dan SEOchat


    Sama-sama keren kan tampilannya, dan fitur didalamnya juga gak kalah keren, dimana Ubersuggest mempunyai banyak pilihan bahasa, jadi Anda bisa menargetkan keyword di negara manapun.




  2. Tool SEO Untuk Mengetahui Pencarian Paling Dominan



    Mengetahui tentang apa yang sedang dicari di suatu negara, tentunya akan sangat menguntungkan Anda.



    Namun acap kali untuk mengetahui “pencarian apa yang paling populer di suatu negara” kita kesusahan karena apa ? ya karena, tidak banyak referensi.



    Nah, untungnya ada banyak orang yang berbaik hati membuatkan toolnya yang sepakat di kategorikan ke dalam Pencarian Potensi International atau International Search Potential.



    Berikut daftar Tool tersebut :



    Moz Keyword Difficulty Tool, SEMrush, Search Metrics Essentials.



    Jika Anda tidak ingin repot-repot menggunakan Tool. Sebenarnya Anda pun bisa memanfaatkan Search Engine dari masing-masing negara tersebut.



    Contohnya :

    Yandex › Rusia

    Baidu › China

    Halal Google › Iran



    Namun sayangnya Mesin Pencari asli Indonesia belum ada, semoga saja kedepannya akan segera tercipta Mesin Pencari yang bernama Garuda.


Berbagai Tool diatas tentunya hanya berfungsi untuk membantu Anda dalam mengoptimalkan Blog dan bukan untuk membuat Blog Optimal dengan sendirinya. Jadi tetap harus ada usaha dari Anda sendiri.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kumpulan Tool Untuk Pemain SEO di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :