Cara Menggunakan Tumblr Sebagai Media Promosi dan SEO

tumblr media promosi seo
Logo Tumblr


Tumblr, media sosial sekaligus micro blog yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda.



Namun, jika dibanding pesaing terberatnya yaitu Facebook maupun Twitter, tentunya jumlah pengguna aktif si Tumblr ini sedikit berada dibawah kedua rivalnya tersebut.



Kenapa harus Tumblr ? walaupun berada dibawah, FB dan Twitter, namun jangan anggap remeh si Tumblr, karena data yang saya dapat dari Yahoo, jumlah Blog yang sudah dibuat oleh penggunanya mencapai 130.5 Million Blogs atau 130.5 Juta Blog sebelum akhir September atau tepatnya pada tanggal 28 Agustus.



Dan satu lagi alasan kenapa memilih Tumblr ? karena, telah tercatat 300 Juta pengunjung (unique visitors) tiap bulannya (data dari yahoo).



Sebenarnya, Tumblr itu apa ? bingung juga, untuk menjelaskannya, jika dibilang Media Sosial tapi ada fitur Blogging. Mungkin yang paling tepat untuk menjelaskan Tumblr itu apa, silahkan perhatikan Ilustrasi Gambar dibawah ini :



pengertian apa itu tumblr
Logo Tumblr


Atau mudahnya Tumblr adalah hasil persilangan antara Wordpress dengan Facebook.



Bagaimana Tumblr mampu mempengaruhi SEO ? Yang sangat menarik dari Tumblr dibandingkan Facebook adalah, aktifnya fitur DoFollow Link, jadi kita dengan mudah mencari BackLink untuk Blog Utama kita melalui Blog “abal-abal” yang baru kita buat di Tumblr.



Selain Fitur DoFollow, yang paling saya suka dari Tumblr ini adalah Microsites-nya yang dilengkapi Tumblrogs.



Tumblrogs disini maksudnya adalah Ranking yang diberikan Tumblr kepada setiap masing-masing website (miri pagerank), jadi semakin tinggi nilai Tumblrogs, maka bisa disimpulkan bahwa web tersebut sangat kuat tingkat SEO-nya.



Bagaimana memanfaatkan Tumblr sebagai Media Promosi ? Mudah saja untuk berpromosi di Tumblr ini, yang pertama tentunya pastikan memilih nama Brand untuk produk Anda yang unik, selanjutnya Anda tinggal memanfaatkan Fitur Microsite yang sudah tersedia. Dengan fitur Ini jelas akan memudahkan Anda untuk menjelaskan kepada konsumer tentang produk yang akan Anda jual.



Namun, sehebat atau selengkap apapun fitur yang ada di Tumblr, tentunya Akan lebih sempurna jika Anda juga Menggunakan Facebook Untuk Mendatangkan Traffic menuju Blog Anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Menggunakan Tumblr Sebagai Media Promosi dan SEO di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :