Korelasi Antara +1 di Google Plus Dengan SEO

korelasi+google+plus+dengan+seo
Korelasi Google Plus Dengan SEO


google+plus+1+symbol+buttonGoogle Plus yang mungkin selama ini kita kenal “hanya” sebagai Jejaring Sosial, ternyata menyimpan banyak sekali kelebihan dibanding para pesaingnya seperti Facebook dan Twitter.



Seingat saya, Google pun pernah berkata tidak bisa menggunakan Facebook sebagai penentu Posisi Ranking suatu Blog.



Kenapa Google tidak bisa ? salah satunya karena privasi yang diterapkan di Facebook. Dan ini jelas berbeda dengan Google Plus yang serba Open.



Selain, kelebih diatas saya juga akan menuliskan kepada Anda, apa-apa saja yang menjadi kelebihan dari +1 di Google Plus ini.



  1. Membuat Post Sedikit Cepat Terindex



    Menurut si Dr.Pete dari Moz, memang +1 pada Google Plus, akan sangat membantu mempercepat pengindexan blog Anda, setelah Twitter.


  2. Link Yang Diberikan DoFollow dan Berkualitas



    Jika Anda memperhatikan Link yang disebar di Google Plus menggunakan FireFox yang sudah terinstal plugin DoFollow NoFollow, tentunya Anda akan mengetahui bahwa (hampir) setiap Link yang ada di Google Plus adalah DoFollow.



    Hampir, jadi bukan semua Link yang ada di G+ adalah DoFollow. Nah, lantas mana yang benar-benar DoFollow dan mana yang NoFollow ?



    Link NoFollow di Google Plus



    • Link yang berada di dalam Status ketika Anda men-share Postingan.


    • Link yang Anda tambahkan ketika membagikan suatu Gambar, jadi pesan saya jangan membagikan link yang satu paket dengan Gambar walaupun itu akan terlihat menarik.


    Link DoFollow di Google Plus



    • Link Judul, ketika Anda mengklik tombol share Google Plus.


    Selain DoFollow, Link yang ada di Google Plus juga berkualitas, yap berkualitas dan natural karena mereka hanya men-DoFollow-kan link yang di share melalui tombol +1.


  3. Google+ Merupakan Semantik



    Semantik atau Saling Berkesinambungan memang merupakan unsur menguntungkan yang ada di G+.



    Tidak seperti Facebook dan Twitter, yang mana tidak memiliki ke-simantik-kan ketika ada seorang yang akan mem-share ulang Status atau Kicauan Anda.



    Karena, adanya ketersinambungan (semantik) tentunya ini akan mengirim sinyal kepada Mesin Pencari untuk menaikkan posisi blog tersebut pada hasil pencarian.


Memang pada dasarnya Google Plus ini menurut saya pribadi, mempunyai kekuataan tersembunyi (ceileh).



Moz pun juga pernah membuktikan “kekuataan” atau korelasi +1 dengan SERP (search engine results page).



Dan hasilnya adalah sebagai berikut.



google+plus+ranking+factor
Google+ Ranking Factor


Terlihat jelas kan bahwa Google+ mempunyai korelasi yang kuat terhadap search engine, setelah Page Authority.



Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba ketangguhan +1 di Google Plus untuk membuat Blog Anda lebih SEO.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Korelasi Antara +1 di Google Plus Dengan SEO di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :