Cara Merampingkan Alexa Rank Dengan Cepat Dalam Sekejap

Cara Merampingkan Alexa Rank

Entah mengapa banyak sekali blogger yang menginginkan memiliki blog dengan ranking alexa yang rendah atau ramping, saya sendiri kurang tau alasan dibalik keingina mereka itu, tapi menurut investigasi kecil-kecilan yang saya lakukan (ceileh) alasan utama para blogger ingin merampingkan alexa rank di blog mereka adalah karena mereka ingin membuat blog mereka terlihat sebagai blog yang mempunyai jumlah pengunjung dan memiliki SEO Power yang tinggi.

Jujur jujuran saja, Alexa sebenarnya tidak bisa dijadikan patokan utama untuk menentukan hal tersebut (kekuatan seo atau pengunjung) karena memang yang saya amati, Alexa tidak meranking blog berdasarkan dua hal tersebut.

Pertanyaannya, lalu parameter apa yang mereka (alexa) gunakan untuk meranking suatu situs ?

Sejujurnya ada 5 Hal yang mereka gunakan untuk meranking situs, ini saya tulis berdasarkan kisah nyata atau pengalaman saya, dan berikut 5 Cara Merampingkan Alexa Rank yang bisa Anda coba :


1. Pasang Alexa Toolbar


Sudah menjadi rahasia umum, jika faktor utama atau penentu dari besar kecilnya ranking alexa adalah disebabkan extension yang dinamakan Alexa Toolbar, dimana ini adalah tool buatan dari ALexa sendiri, jadi sudah hampir bisa dipastikan, siapa saja yang menggunakan extension atau tool ini akan 'diprioritaskan' oleh Alexa.

Untuk Anda yang masih asing dengan Alexa Toolbar atau mungkin masih kesulitan dalam memasang toolbar ini, tidak perlu khawatir, karena saya sudah menyiapkan tutorialnya, berikut cara mudah memasang alexa toolbar di berbagai browser seperti chrome dan firefox.

Cara Memasang Alexa Toolbar di Chrome


Alexa Toolbar ini sifatnya gratis, dan juga tersedia di Chrome Web Store, jadi Anda bisa langsung mencarinya di Store, atau bisa jika tidak menemukan lihat saja di situs Alexa, ini tahapan untuk menginstall alexa toolbar :

  1. Kunjungi alexa.com/toolbar, lalu klik Install Alexa Extension

    Cara Memasang Alexa Toolbar di Chrome gambar 1

  2. Selanjutnya Anda akan dibawa kehalaman baru, atau tepatnya diredirect ke Chrome Market, tidak apa-apa jangan takut, lanjutkan penginstalan Add-On dengan cara klik pada tombol yang ada di pojok kanan atas, lupa saya tulisannya dulu apa (karena itu sudah saya install, jadi tombolnya beruliskan added to chrome), kalau tidak sala Add to Chrome atau apalah, pokoknya klik tombol yang saya beri tanda panah itu.

    Cara Memasang Alexa Toolbar di Chrome gambar 2

  3. Biarkan proses mendownload sampai, selesai, sekarang tinggal Anda klik Accept and Enable, setelahnya Anda akan ditawari alexa untuk mengisi data, biarkan saja, lanjut klik No Thank's, dengan begini Alexa Toolbar sudah terpasang, lihat pada bagian kanan atas browser.

    Cara Memasang Alexa Toolbar di Chrome gambar 3

    Kelebihan dari Extension dari Google Chrome, Anda tidak perlu melakukan restart, karena secara otomatis Extension tersebut akan langsung Aktif.

Cara Memasang Alexa Toolbar di Firefox


Untuk memasang alexa toolbar di browser firefox sebenarnya tidak jauh beda dengan memasang alexa toolbar di chrome, hanya saja ada beda tempat downloadnya, chrome ada di web store, kalau firefox ada di add-on firefox (sepertinya). Dan berikut cara mudah memasang alexa toolbar.

  1. Buka alexa.com/toolbar, lalu download Alexa Toolbar dengan cara klik Install Alexa Toolbar

    Cara Memasang Alexa Toolbar di Firefox gambar 1

  2. Maka Anda akan dibawa ke halaman baru dimana pada halaman ini Anda diwajibkan untuk mematuhi peraturan penggunaan alexa toolbar, baca peraturannya terlebih dahulu ya, setelah itu klik Accept and Install.

    Cara Memasang Alexa Toolbar di Firefox gambar 2

  3. Tunggu hingga proses download selesai, setelah itu pastinya Anda akan disuruh melakukan restart, patuhi saja, dengan cara klik Restart. Dengan begini terpasang sudah Alexa Toolbar di browser Firefox Anda.

Lalu apa yang harus kita lakukan setelah Instal Alexa Toolbar ? rutin-rutinlah sajalah mengunjungi situs Anda, kalau perlu lakukan reload berulang kali, terbukti dalam 7 Hari saja Alexa Rank saya, bisa langsung ramping dari 20Jt, menjadi 3Jt.an


2. Rajin Update Blog


Kunci merampingkan ranking alexa yang kedua adalah dengan cara rutin melakukan update pada Blog, jika sempat usahakan untuk melakukan update sebanyak 1x dalam sehari, jika tidak memungkinkan pastikan utnuk melakukan update 1x dalam seminggu (jika kepepet) tapi tetap usahakan untuk melakukan update sebanyak 1 kali dalam 1 hari.


3. Lakukan Klaim atau Verifikasi Blog


Melakukan Verifikasi Blog di Alexa secara tidak langsung juga akan mempengaruhi cepat atau lambatnya ranking alexa tersebut turun atau menjadi ramping, pasalnya mereka beranggapan bahwa, jika situs tersebut di klaim (verifikasi) itu menandakan blog tersebut ada yang mengurus, dengan begitu Alexa pada blog yang di klaim tersebut juga akan lebih cepat turun ranking alexanya.


4. Cari BackLink untuk Blog


BackLik yang saya maksud disini adalah BackLink yang berkualitas ya, jadi saya tidak menyarankan Anda untuk mencari BackLink yang 'maaf' tidak berkualitas, karena justru 'kata matt cutt' itu bisa membahayakan blog Anda sendiri, karena menerima BackLink dari situs yang mempunyai Domain Authority rendah.

Untuk mengantisipasi Anda salah dalam mencari backlink yang bisa menurunkan posisi blog Anda di SERP, saya sarankan Anda membaca terlebih dahulu Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas.


5. Teknik Rahasia Referer Link


Sejujurnya ini adalah teknik yang saya sendiri sebenarnya ragu apakah benar-benar bisa menurunkan Ranking Alexa atau tidak, tapi jujur saja, selama ini saya sering menggunakan teknik ini, karena memang tidak membutuhkan waktu yang lama dan saya rasa jauh lebih mudah dari keempat cara merampingkan alexa rank yang sudah saya sebutkan diatas.

Jika tertarik dengan Teknik Referer Link, Anda bisa membaca artikel saya tentang Referer Link disini Cara Meningkatkan Alexa Rank dengan Referer Link.

Kelima Cara Merampingkan Alexa Rank diatas murni dari pengalaman saya sendiri, jadi bisa dipastikan cara merampingkan alexa rank ini benar-benar bisa membuat ranking alexa blog Anda menjadi ramping.

Saya rasa ini saja dari saya, lebih kurangnya saya mohon, akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak sudah bersedia membaca Cara Merampingkan Alexa Rank Dengan Cepat Dalam Sekejap.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Merampingkan Alexa Rank Dengan Cepat Dalam Sekejap di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :