Cara Membuat Akun Youtube Sendiri 2014

Cara Membuat Akun Youtube

Bagaimana Cara Membuat Akun Youtube Sendiri 2014 ? pertanyaan yang sering saya dengar di berbagai media sosial, terutama di Facebook.

Iseng-iseng saya tanyakan (melalui pesan pribadi) ke salah seorang yang menanyakan hal tersebut, tentang apa motivasi mereka membuat akun di youtube ? Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya dapat balasan dari orang tersebut, dan pesannya kurang lebih seperti ini 'karena saya ingin jadi terkenal'.

Spontan setelah membaca pesan tersebut saya terbahak-bahak sendiri, saya pikir dia ingin mencari dollar dari Adsense, ternyata hanya sebatas ingin terkenal. Tidak ada yang salah memang.

Dari cerita singkat diatas, bisa diambil kesimpulan bahwa ada banyak sekali manfaat dari membuat akun youtube, diantaranya adalah :

  • Menjadi Terkenal

    Entah sudah berapa ribuan artis yang 'dicetak' oleh si youtube ini, dari anak kecil sampai orang dewasa sudah banyak yang menjadi terkenal akibat mengunggah videonya ke youtube.

  • Menjadi Kaya

    Terkenal dan Kaya itu bisa dibilag berbanding lurus ya, kalau orang itu Terkenal hampir bisa dipastikan orang tersebut juga akan Kaya. Bukan kaya monyet tapi kaya uang, ya sebut saja si Milioner muda Justin Bieber, berkat youtube hidupnya berubah 360 derajat.

  • Dapat Dollar

    Bukan hal yang mustahil mendapatkan dollar dari youtube, caranya pun bisa dibilang sangat mudah, yaitu Anda cukup upload video yang menarik lalu silahkan aktifkan fitur Monetize Adsense, dimana fitur ini akan bekerja untuk menampilkan iklan (banner) di dalam (sela-sela) video Anda, dan jika ada yang melakukan klik pada iklan tersebut, ya tentunya Anda akan mendapat dollar mulai dari $0.01 sampai ratus dollar setiap kliknya (tergantung dari negara mana penonton video Anda).

Melihat banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan dari membuat akun di youtube tentu Anda sudah tak sabar ingin mebuatnya juga bukan ?

Jika Anda benar-benar ingin membuat akun youtube tapi masih bingung, tak perlu khawatir, karena saya sudah membuatkan tutorialnya khusus untuk Anda yang kebinguan membuat akun di youtube.

Tak perlu berlama-lama, langsung saja Anda simak cara membuat akun youtube dibawah ini :


Cara Membuat Akun Youtube


Sekarang (2014) untuk membuat akun di youtube Anda diwajibkan untuk mempunyai email, ya email tapi bukan sembarang email, melainkan email khusus dari Gmail.

Belum punya akun dari gmail ? baca Cara Daftar Email Gmail

Saya anggap Anda sudah berhasil membuat email di gmail, sekarang kita lanjutkan cara membuat akun youtube-nya :

  1. Pergi ke youtube.com lalu klik tombol Sign In yang berada di pojok kanan atas atau yang ada di sebelah kiri layar Anda.

    Cara Membuat Akun Youtube Sendiri 2014
    Cara Membuat Akun Youtube (Gambar: 1)

    Tombol yang ada di sebelah kanan atas dan kiri itu sama saja, tinggal klik mana yang sesuai selera.

  2. Masukkan username Email dan Password Gmail Anda, dan lanjutkan dengan mengklik tombol Sign In

    Cara Membuat Akun Youtube Sendiri 2014 gambar 2
    Cara Membuat Akun Youtube (Gambar: 2)

    Sekedar informasi, saat memasukan username email, Anda tidak perlu menambah @gmail pada akhiran nama akun Anda, jadi misal ada email yang beralamatkan berguruseo@gmail.com maka tulis saja berguruseo, tidak perlu pakai embel-embel @gmail.com

  3. Jika sebelumnya Anda sudah pernah membuat akun di Google Plus, maka akun youtube akan sama persis dengan akun di G+, namun jika belum pernah buat akaun di G+ maka Anda bisa mengcustom sendiri akun youtube-nya, misal dengan mengganti Foto Profil atau semacamya.

    Cara Membuat Akun Youtube Sendiri 2014 gambar 3
    Cara Membuat Akun Youtube (Gambar: 3)

    Diatas adalah contoh akun youtube yang dihubungkan dengan akun Google Plus, jadi saya tidak perlu kerja dua kali untuk membuat akun youtube lagi.

Yang perlu dicatat adalah, saat kita menghubungkan google plus dengan youtube, maka Anda tidak akan bisa mengembalikan akun youtube seperti semula, artinya akun youtube dan g+ akan selalu terhubung.

Tertarik mencoba membuat akun yang lain, seperti Facebook & Twitter untuk membuat menjadi tambah terkenal ? silahkan baca tutorialnya dibawah ini :




Itu saja dari saya, semoga artikel singkat cara membuat akun youtube ini bisa memberikan manfaat.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak sudah membaca artikel cupu tentang bagaimana Cara Membuat Akun Youtube Sendiri 2014.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Membuat Akun Youtube Sendiri 2014 di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :