Trik Cara Mengatasi Laptop/Komputer Cepat Panas

Cara Mengatasi Laptop/Komputer Cepat Panas - Mendengar komputer dan laptop panas memang sudah biasa karena itu sewajarnya yang di alami oleh mesin, Nah kali ini lapkom ingin berbagi tips dan cara mengatasi laptop atau komputer yang cepat panas. Nah kalo mendengar kata cepat panas memang bukan sewajarnya yang di alami laptop/komputer, ada beberapa faktor yang memperngaruhi laptop atau komputer cepat panas, dengan cepat panasnya laptop akan membuat kinerjanya berkurang atau bisa di sebut lambat.

Yang sering kita alami adalah laptop yang cepat panas daripada komputer/PC, mengapa? karena PC mempunyai casing yang besar dan banyak ruang kosong di dalamnya sehingga udara bisa masuk dan berganti secara bebas. Beda lagi dengan Laptop yang tipis dan hampir sedikit rongga untuk pergantian udara sehingga laptop lebih cepat panas di banding PC.


Ada beberapa hal yang membuat laptop cepat panas, jika anda ingin cek bagian mana yang membuat si laptop kita cepat panas silahkan sentuh bagian laptop anda yang panas ketika laptop sedang mennyala. untuk mengurai panas laptop anda bisa juga memakai cara pemakaian laptop maksimal 2 jam kemudian istirahatkan 15menit, itu bisa meengurangi panas laptop anda. Nah sahabat lapkom, apa saja sih yang membuat laptop kita cepat panas? ada beberapa sumber yang membuat laptop cepat panas diantaranya adalah sebagai berikut :

1.Processor
2.Hardisk
3.Baterai
4.VGA
5.Adaptop


Di atas adalah beberapa sumber yang menyebabkan laptop anda cepat panas, untuk pengecekannya silahkan sentuh laptop anda dan bagian manakah yang panasnya tidak wajar atau tidak seperti panas laptop pada umumnya, nah itulah yang harus anda periksa. Ketika anda membeli produk laptop barus silahkan cek panasnya, itu adalah normalnya laptop panas yakni ketika baru dan bedakan dengan sekarang jika semakin panas berarti ada kesalahan. Tapi tidak semua produk yang di hasilkan pabrik akan bagus semua, pasti ada juga yang cacat yakni seperti laptop baru tapi cepat panas.

Nah silahkan anda cek bagian mana laptop anda yang panas, dengan cara menyentuh di bagian keyboard dan sekitarnya. setelah menemukannya silahkan lakukan langkah berikut ini :
  • Silahkan buka pada bagian middle cover laptop anda dengan cara mencungkil secara hati-hati dan angkat covernya.
    Cara Mengatasi Laptop/Komputer Cepat Panas

    Cara Mengatasi Laptop/Komputer Cepat Panas

  • Setelah itu silahkan buka skrup dan angkat penutupnya.
  • Jika selesai lihat pada gambar di atas terlihat kotor di bagian kipasnya, bersihkan dengan kain halus atau anda juga bisa memakai kompresor untuk menyemprotkan angin agar lebih bersih.
Itulah sedikit yang bisa saya share , apabila ada tambahan dan solusi lainnya silahkan komentar di bawah dan kita diskusikan bersama-sama. Terimakasih banyak atas kunjungan anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Trik Cara Mengatasi Laptop/Komputer Cepat Panas di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :