Cara Memperbaiki Cartridge Printer yang Rusak

Cara Memperbaiki Cartridge Printer yang Rusak - Untuk kali ini Lapkom ingin berbagi mengenai permasalahan printer yang terjadi pada cartridge, ketika ingin mencetak menggukan printer ternyata cartridge tidak bersahabat, karena error dan tidak bisa di pakai. Untuk anda pemakai printer anda harus merawaat cartridge karna komponen ini merupakan komponen yang sangat penting. Setelah mencari-cari solusi untuk mengatasi gangguan pada cartridge akhirnya saya Tim lapkom menemukan sebuah trik mengatasi cartridge yang bermasalah dan akan saya share tutorial cara memperbaiki cartridge tersebut.


Banyak kasus yang terjadi pada cartridge, yang sering di alami seperti contohnya mulai berkedip akibat tintah yang melemah yaitu tinta seperti habis padahal masih penuh. nah mari kita simak beberapa panduan cara memperbaiki cartridge berikut :

  • Keadaan cartridge kosong.Anda memerlukan air panas untuk merendam cartridge anda selama kurang lebih 15 menit, lalu lepaskan penutup atas cartridge menggunakan obeng berbentuk min dan lepaskan juga busa yang ada di dalamnya dengan berlahan dan hati-hati.

  • Setelah terlepas semua silahkan bersihkan busa dengan air sampai bersih, karena kemungkinan tinta yang kering membuat sumbatan pada busa penutup, dan keringkan dengan di jemur, jangan lupa untuk membersihkan bak cartridge anda dengan kain yang lembut sampai bersih.
  • Setelah proses tersebut selesai silahkan anda menutup bak cartridge menggunakan lem jenisnya seperti power glue, dan perhatikan cara pengelemannya jangan sampai kena pada bagian contact chip (kuningan).
  • Nah yang terakhir silahkan anda isikan tinta dengan menyuntik tinta kira-kira 30% dari bak cartridge dan tunggu 15 menit agar tintanya bisa meresap, kemudian untuk lebih baiknya silahkan lakukan setting untuk cleaning pada properties, dan lakukan beberapa kali jika ingin hasil yang sangat bagus.

nah itulah beberapa tutorial yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan cartridge akan normal kembali. Dan jika anda mempunyai tambahan /masukan dan pertannyaan silahkan berkomentar dan kita diskusi bersama agar menemukan solusi yang lebih baik lagi. terimakasih atas kunjungan anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Memperbaiki Cartridge Printer yang Rusak di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :