Peluang Usaha Sampingan, Rumahan, Modal Kecil Untung Besar

Peluang Usaha Sampingan Rumahan kian hari ternyata kian banyak pula peminatnya, karena memang disamping bisa dikerjakan sesuka hati (tidak ada deadline) juga tidak membutuhkan banyak dana, alias modal kecil tapi untung besar.

Itulah yang membuat usaha sampingan rumahan, dewasa ini sangat populer, dari kalangan remaja hingga orang tua.

Jujur saja, semua yang ada di sekitar kita ini sebenarnya semua bisa dijadikan uang, sederhanya seperti ini :

Saat kita berada di rumah, kita akan melihat Keramik kan ? nah keramik ini adalah uang untuk si pembuat keramik, lalu kita melihat tv, nah tv ini juga merupakan sebuah peluang usaha sampingan untuk para penjual tv atau para pelaku servis tv, jadi masihkah Anda kekurang ide untuk memulai usaha sampingan rumahan ?

Jika bicara tentang Peluang Usaha Sampingan Rumahan tentu pertanyaan yang akan muncul pertama kali di benak kita adalah ?

  • Saya tidak punya modal untuk membuka Usaha Sampingan ?
  • Usaha Sampingan apa yang cocok untuk Saya ?
  • Jenis Usaha Sampingan Rumahan apa, yang Modal Kecil tapi Untung Besar ?

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu, saya yakin pasti akan terlintas saat pertama kali kita ingin membuka usaha sampingan.

Untuk itulah disini saya akan mencoba membantu Anda untuk menyelesaikan masalah-masalah diatas.


Modal Usaha Sampingan Rumahan


Sebelum memulai untuk membuka usaha rumahan, tentu yang harus kita pikirkan terlebih dahulu adalah Modal. Berapa modal yang kita punya, selanjutnya baru memikirkan Usaha apa yang pas dengan Modal tersebut.

Disini saya akan memberikan banyak opsi, artinya saya akan memberitahukan kepada Anda, usaha apa yang pas jika kita mempunyai Modal Kecil, tapi menginginkan Untung Besar.

1. Usaha Sampingan Rumahan dengan Berjualan Pulsa

Saya meletakkan berjualan pulsa pada poin pertama, sebenarnya bukan tanpa alasan, karena memang pada dasarnya usaha sampingan termudah, termurah yang patut Anda pilih jika mempunyai modal kecil adalah berjualan pulsa.

Untuk memulai usaha sampingan ini, caranya sangat mudah cukup datangi konter terdekat, lalu tanyakan ke penjual tersebut, kalau Anda juga ingin berjualan pulsa, dan selanjutnya tinggal ikuti arahan dari sang penjual.

Peluang Usaha Sampingan Rumahan dengan Berjualan Pulsa


Usaha Sampingan Rumahan dengan berjualan pulsa bisa dibilang sangat mempunyai peluang sukses dan juga untung besar, Kenapa ? karena seperti yang bisa Anda lihat pada gambar diatas, setiap tahunnya jumlah pengguna HandPhone di Indonesia terus bertambah, ini merupakan pasar yang luas dan sangat berpotensi sukses atau untung besar jika Anda mampu memaksimalkan usaha sampingan jenis berjualan pulsa ini.

Keunggulan :
  • Modal Kecil, mulai dari Rp. 100.000
  • Kerjanya sangat Ringan
  • Tidak ada istilah rugi, karena pulsa bisa dipakai sendiri
  • Permintaan terus meningkat (sejalan dengan jumlah pengguna handphone atau internet)

Kelemahan :
  • Persaingan Tinggi

2. Usaha Sampingan Rumahan dengan Dagang Pakaian Online

Dagang Pakaian Online juga merupakan usaha sampingan rumahan yang menurut saya pribadi bisa dikerjakan dengan modal kecil sekalipun. Tapi tentu pakaian yang saya maksud adalah pakaian yang berjenis kaos, bukan kebaya sekelas butik.

Peluang Usaha Sampingan Rumahan Dagang Online


Kenapa harus dagang Pakain Online ? karena, menurut data yang saya lihat di situs redwing asia, jumlah pengguna Internet di Indonesia tiap tahun selalu betambah, tentu ini adalah peluang usaha rumahan yang sangat profit.

Keunggulan :
  • Lingkup pasar tak Terbatas
  • Biaya yang dikeluarkan Terjangkau

Kelemahan :
  • Harus bisa membuat website Toko Online
  • Persaingan cukup Tinggi

Tips Memilih Peluang Usaha Sampingan Rumahan


Karena banyaknya usaha sampingan yang ada mungkin Anda akan dibuat bingung 'mana ya usaha sampingan rumahan yang cocok untuk saya ?'

Sebenarnya Anda tidak perlu bingung atau pusinng-pusing dalam memilih jenis usaha sampingan rumahan apa yang akan digeluti. Karena cukup melakukan riset kecil-kecilan Anda akan bisa menemukan usaha sampingan apa yang pas untuk diri Anda.

Cara atau Tips agar Usaha Sampingan Rumahan bisa Sukses. adalah sebagai berikut :

1. Cintai Apa Yang Dilakukan

Poin pertama tentu Anda harus memilih jenis usaha sampingan apa yang benar-benar Anda cintai, karena seperti yang dikatakan para pepatah.

Do what u love love what u do

2. Hitung Peluang Usaha Sampingan Rumahan

Jika sudah menemukan peluang susaha sampingan rumahan yang cocok untuk Anda (yang dicintai) sekarang saatnya melakukan penghitungan untuk rugi jangka panjang.

Cara menghitung suatu usaha bisa untung atau tidak itu bisa dikatakan cukup mudah, hal pertama yang harus hitung adalah modal awal, dan selanjutnya adalah potensi pasar.

Seperti yang saya sebutkan diatas, Modal yang harus Anda keluarkan untuk memulai Usaha Sampingan Rumahan sebagai Penjual Pulsa maupun Dagang Pakaian Online cukup murah, dan jika dilihat dari pasarnya memiliki potensi yang besar, karena akan terus bertumbuh setiap tahunnya.

Jadi sangat bisa dipastikan jenis-jenis usaha sampingan rumahan diatas sangat memiliki Peluang Besar untuk bisa Sukses.

3. Konsisten dan Doa

Konsisten atau Tidaknya Anda dalam mengerjakan usaha sampingan adalah penentu bakal sukses atau tidaknya usaha sampingan tersebut. Karena memang agar bisa sukses dalam membuka usaha sampingan rumahan, modal awal yang harus anda miliki adalah konsisten dalam menjalankan bisnis tersebut. Ingatlah, di dunia ini tidak ada kesuksesan yang instan, semua butuh proses.

Karena sejatinya sukses itu ditentukan dari berapa besar doa dan usaha yang kita lakukan.

Jenis Peluang Usaha Sampingan Rumahan


Jika anda search di google dengan kata kunci peluang usaha sampingan maka akan tampil banyak sekali situs atau blog indonesia yang membahas hal tersebut.

Disini saya tidak akan menyebutkan seluruh jenis peluang usaha sampingan rumahan, melainkan hanya akan saya informasikan ke Anda tentang jenis usaha sampingan apa saja yang modal kecil tapi untung besar.

1. Usaha Sampingan Rumahan dengan Menawarkan Jasa

Jasa ini sebenarnya ada banyak sekali ya, seperti misalnya :

  • Jasa Pengetikkan Offline atau Online
  • Jasa Cuci Motor
  • Jasa Kurir

Sebelum membuka sebuah jasa, pastikan anda benar-benar sudah expert atau minimal pernah melakukan sebelumnya.

2. Usaha Sampingan Rumahan dengan Menawarkan Barang atau Makanan

Usahakan memilih barang yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat banyak, karena walaupun persaingan banyak, tapi permintaan juga banyak bukan.

Sementara untuk makanannya pasikan untuk memilih jenis makanan yang tahan lama, seperti misalnya kue kering atau semacanya.

Jika Anda tidak terlalu paham bagaiamana cara membuat kue kering, dibawah saya sudah menyediakan vide yang bisa Anda tonton, yang tentunya akan menambah wawasan Anda tentang cara membuat kue kering yang bisa dijadikan sebagai usaha sampingan rumahan, langsung saja cek videonya dibawah ini.

Skema: Peluang Usaha Sampingan Rumahan



Kesimpulan :

Jika disimpulkan, Usaha Sampingan Rumahan sebenarnya memiliki Peluang yang besar, tinggal bagaimana kita melihat dan memanfaatkan potensi yang ada, dan berusahalan 'out of the box'.

Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan kepada Anda, saya ucapkan terimakasih banyak sudah bersedia membaca artikel tentang Peluang Usaha Sampingan, Rumahan, Modal Kecil Untung Besar, semoga memberikan manfaat untuk kita semua.

Dan artikel ini akan saya tutupan dengan sebuah kata bijak dari seorang billioner.

Every failure contains the seeds of your next success – Paul Allen

Intinya Kegagalan disebabkan oleh dua hal, yakni orang yang berpikir tetapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak sudah bersedia membaca artikel singkat tentang Peluang Usaha Sampingan Rumahan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Peluang Usaha Sampingan, Rumahan, Modal Kecil Untung Besar di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :