[Kupas Tuntas] Apa dan Bagaimana Cara Meningkatkan Google Author Rank

Google Author Rank

Google Author Rank adalah skor yang diberikan oleh google kepada setiap akun Google+ yang Anda miliki, yang didasarkan pada skor halaman yang telah Anda buat.

Untuk mempermudah pembahasan mengenai Google Author Rank ini, ada baiknya Anda cek dulu berapa skor Author Rank akun Google+ milik Anda.

Cara.nya sangat mudah, pertama cukup kunjungi http://beta.authorrank.org/ selanjutnya masukan ID Google+ yang ingin Anda cek skor Auhtor Rank.nya pada kolom yang sudah disediakan, contoh seperti dibawah ini :

Gbr. 1 Apa dan Bagaimana Cara Meningkatkan Google Author Rank

Jika ID sudah diganti dengan Nama, maka isi saja dengan Nama Anda seperti punya saya diatas.

Google Author Rank
Berguru SEO
3.6

Detailed Statistics
AuthorRank: 3.6
AuthorTrust: 5.59
AuthorExternalRank: 3.59
Avg Page Authority: 28
Avg Domain Authority: 0

Confirmed Contributor Domains

+ berguruseo.blogspot.com

Themes

Business/Marketing_and_Advertising/Internet_Marketing: 3.59

Games/Board_Games/Abstract: 2.07

Jujur saya tidak terlalu paham dengan maksud angka-angka diatas, jadi akan saya jelaskan sejauh yang saya tahu.


Apa itu AuthorRank ?


Inilah yang sedang kita bahas, untuk skor 3 - 4 bisa dikatakan sudah baik, dan jika Anda mendapatkan AuthorRank diatas 4 itu artinya profil Anda sudah sangat terkenal, contohnya seperti profil Google+ milik teman saya si agan Ma'ruf yang telah mengoleksi AuthorRank diatas 4, atau tepatnya 4.43

Gbr.2 Apa dan Bagaimana Cara Meningkatkan Google Author Rank

Cara meningkatkan AuthorRank : Untuk meningkatkan ranking author kita sebenarnya cukup mudah, karena pada dasarnya AuthorRank akan naik jika Search Queries di setiap halaman blog kita tinggi, jadi cukup tingkatkan kualitas konten dan perbanyaklah menulis artikel yang bermanfaat, maka dengan sekejap skor atau poin AuthorRank Anda akan naik.


Apa itu AuthorTrust ?


Seperti namanya AuthorTrust adalah skor seberapa terpercayanya akun kita, maksud dari terpercaya disini bukan seperti 'menepati janji' tapi lebih kearah 'apakah informasi yang kita berikan aktual'

Cara meningkatkan AuthorTrust : Tidak sulit untuk meningkatkan AuthorTrust, kuncinya hanya ada pada link yang akan Anda tautkan ke situs lain. Jika situs yang akan Anda kirimi link tersebut memiliki AuthorRank yang lebih rendah dari situs kita, maka ini akan berpotensi mengurangi skor AuthorTrust kita, dan juga berlaku sebaliknya. Jadi pastikan memberi Link ke situs yang benar-benar memiliki AuthorTrust tinggi, seperti wikipedia contohnya.


Apa itu AuthorExternalRank ?


Jika saya tidak salah mengartikan, ini adalah skor kepopuleran profil Google+ kita di luar halaman blog kita. Bisa dibilang ini adalah 'lawan' dari AuthorRank.

Cara meningkatkan AuthorExternalRank : Untuk meningkatkan skor AuthorExternalRank ini cukup mudah sebenarnya, Anda hanya perlu berkomentar di blog atau situs yang mempunya Page Rank tinggi dengan menggunakan akun Google+ Anda. Jika rutin, dijamin, AuthorExternalRank akan naik secera signifikan.


Apa itu Avg Page Authority ?


Page Authorithy ini adalah skor yang menandakan seberapa populer halaman yang ada di situs kita. Tolak ukur yang digunakan adalah seberapa banyak artikel kita dijadikan referensi orang-orang untuk menulis.

Cara meningkatkan Avg Page Authority : Jalan satu-satunya untuk meningkatkan Avg Page Authority adalah dengan membuat konten yang sangat berkualitas, agar nantinya konten yang kita tulis bisa dijadikan sumber oleh banyak orang.


Apa itu Avg Domain Authority ?


Kenapa skor Avg Domain Authority saya 0, karena memang yang saya masih menggunakan sub domain gratisan yang diberikan oleh Blogger, berbeda jika nantinya saya sudah melakukan custom domain.

Cara meningkatkan Avg Domain Authority : Jika Anda ingin meningkatkan Domain Authorithy, caranya cukup mudah, jangan mengikuti Trendsetter tapi jadilah Trendsetter.

Untuk yang Confirmed Contributor Domains dan Theme, saya yakin Anda semua sudah paham apa maksudnya, jadi tidak perlu lagi saya jelaskan.

[ FAQ ] Google Author Rank



  • Tanya : Bagaiamana Cara paling cepat meningkatkan Google Author Rank ?
  • Jawab : Dengan cara rajin posting artikel yang bermanfaat dan rutin 'menyiraminya' dengan backlink dari blog atau situs-situs yang tinggi akan PageRank (setidaknya itu yang dikatakan guru seo saya)

Kesimpulan dari Artikel ini adalah, Google Author Rannk belum mempunyai andil dalam penentuan ranking blog di SERP.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak telah bersedia membaca artikel yang meng-Kupas Tuntas, mengenai Apa dan Bagaimana Cara Meningkatkan Google Author Rank, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua.
Terima kasih telah membaca artikel tentang [Kupas Tuntas] Apa dan Bagaimana Cara Meningkatkan Google Author Rank di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :