Cara Kerja Automated Spam Classification System Yang Ada di Blogger

Pengertian CaraKerja Apa Blogger Automated Spam Classification System
Automated Spam Classification System

Blogger Automated Spam Classification System (ASC) mungkin masih terdengar asing ya di telinga kita. Namun, Tahukah Anda sebenarnya sistem ini sudah diterapkan Google beberapa tahun yang lalu (ini hanya prediksi saya lho ya). Contoh yang paling heboh mungkin blognya masta terselubung.

Blog Terdeteksi Spam oleh Automated Spam Classification System
3 Blog Terdeteksi Spam oleh Automated Spam Classification System

Coba bayangkan, Apa yang bisa Anda lakukan, jika suatu hari nanti, Anda bangun di pagi hari, membuka blgger.com dan melihat di Dashboard Anda terdapat tulisan 'Your Blog is Marked as Spam Blog by Automated Classification System'. Bisa dibilang itu adalah mimpi buruk untuk setiap Blogger. Jadi sebelum mimpi ini bisa menjadi kenyataan, sangat penting bagi Anda untuk memahami Apa dan Bagaimana Cara Kerja Blogger Automated Spam Classification System.

Nah, Pada artikel ini saya akan mencoba menjelaskan serinci mungkin tentang Apa sebenarnya Blogger Automated Spam Classification System ini.

Apa Pengertian Blogger Automated Spam Classification System ?

Blogger Automated Spam Classification System adalah Algoritma otomatis yang dibuat oleh Google untuk melacak situs yang dianggap menyalahi aturan atau kebijakan yang telah dibuat oleh Google (selaku pemilik blogger) atau intinya sistem ini bekerja untuk menyingkirkan Blog Spam yang sengaja dibuat untuk tujuan yang menyimpang.

Berikut, saya kutipkan, salah satu Tanggapan Google mengenai sistem Automated Spam Classification yang ada di Blogger.

We're frequently working on refining our algorithms to avoid these mistakes. If you think your site is not a spam by any means, then it was one of the false positives, and we apologize.

Inti dari perkataan yang disampaikan pihak Google diatas adalah mereka masih terus memperbaiki Algoritma dari Automated Spam Classification.

Jadi bisa ditarik kesimpulan bahwa, sistem ini masih perlu banyak perbaikan karena, saya melihat sistem ini sering salah dalam mendeteksi atau membedakan Blog mana yang Spam dan yang Bukan.

Yang seharusnya Spam malah masih berkeliaran di Search Engine. Sebaliknya, Blog yang diurus dengan sungguh-sungguh dan mencoba menaati seluruh peraturan yang dibuat oleh Blogger malah dihapus.

Bisa dibilang mereka tidak memeriksa latar belakang atau reputasi dari sebuah situs web dan langsung menghapusnya tanpa memberikan alasan terlebih dahulu. Blogger engineer tahu bahwa sistem ini tidak akurat. Oleh karena itu, mereka memberikan Anda kesempatan untuk mengajukan banding terhadap penghapusan.

Blog Yang Terhapus Oleh Automated Spam Classification System Blogger
Blog Yang Terhapus oleh Blogger Automated Spam Classification System

Apa Penyebab Automated Spam System Menandai Sebuah Situs Sebagai Spam ?

Bisa dibilang ada banyak sekali Hal-hal yang membuat suatu Blog diklasifikasikan sebagai Spam oleh Google, diantaranya.
  1. Melanggar Kebijakan Konten

    Pertama dan terpenting Anda harus benar membaca Kebijakan Konten Blogger. Jika situs Anda tidak mematui ketentuan dan peraturan yang ditentukan oleh Google kemudian, cepat atau lambat Anda mungkin akan mengatakan selamat tinggal pada Blog Anda. Dalam situasi ini, Anda akan sulit mendapatkan kesempatan kedua sehingga perlu diingat kelangsungan hidup blog Anda adalah di tangan Anda sendiri.

  2. Menambahkan Link Menuju Situs Berbahaya

    Banyak pengguna telah kehilangan blog mereka karena suatu link yang mengarah ke situs berbahaya (contohnya situs yang dipasangi trojan). Walaupun, itu tidak disebutkan di mana saja dalam Kebijakan Konten Blogger. Jadi sebaiknya berhati-hati lah dalam memberikan link ke suatu website.

Kesimpulan :

Saat Google menerapkan batas suatu aturan adalah 10 maka cobalah untuk menaatinya dua level dibawahnya.

Jangan pernah bermain dengan teknik 'black' karena yang 'white' saja masih bisa dianggap Spam oleh si mbah.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Kerja Automated Spam Classification System Yang Ada di Blogger di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :