Mitos Fungsi Google PageRank Untuk SEO

Mitos Fungsi PageRank Untuk SEO


Mitos Fungsi PageRank Untuk SEO memang telah menjadi rahasia umum. Pasalnya jika kita bertanya kepada setiap rang, tentang 'apa yang mempengaruhi seo suatu blog ?' tentunya dengan spontan mereka akan menjawab PageRank.

Apakah PageRank sangatlah berpengaruh terhadap kekuatan SEO dari suatu Blog ? untuk menjawab hal tersebut kita perlu membuat eksperimen kecil-kecil.an.

Pertama mari kita cari tahu dahulu apa itu PageRank ?

Pengertian Google PageRank

Google PageRank atau Alat yang digunakan oleh Google untuk memberikan Nilai ( 0 - 10 ) kepada Blog kita. Sistem seperti mendaki Gunung (semakin tinggi semakin susah), jadi untuk mencapai PageRank dari 0 menuju 1 - 2 lebih mudah ketimbang, mencapai PageRank dari 3 ke 4.

Lantas, Atas dasar apa Google memberikan Nilai Page Rank pada Blog kita ? berikut ulasanya

Cara Kerja Google PageRank

Faktor yang paling penting pada Google PangeRank adalah link-in (link masuk ke blog anda) dari website lain yang terkait (link dofollow yang relevan). Maksud dari link dofollow yang relevan adalah link yang mempunyai relevansi dengan apa yang ada pada halaman web anda.

Sebagai contoh website atau blog anda bertemakan tentang Tutorial SEO Blogspot maka Anda harus mencari Link Dofollow dari website atau Link Dofollow Social BookMarking yang lain dengan bertemakan Tutorial SEO Blogspot juga. Jangan mencari link yang bertemakan tentang musik, kesehatan, cinta lah atau yang tidak sesuai dengan apa yang Anda bahas pada web/blog Anda.

Beberapa Faktor Dasar yang mempengaruhi Peringkat Google PageRank antara lain :

  • Optimalisasi Search Engine (SEO)

  • Jaringan Sosial (perluas blog anda ke jersos)

  • Komentar (saring komentar yang tidak sesuai dengan judul post)

  • Waktu pada Halaman (berapa lama pengunjung diam di halaman web anda)

  • Bounce Rate (persentase dari pengunjung masuk dan keluar dari halaman web)

Setelah, kita mempelajari Dasar Pemberian PageRank dari Google, sekarang kita Cermati, Apa Fungsi Dari Google PageRank ? apakah juga ada kaitanya dalam meningkatkan SEO Blog ?

Fungsi Google PageRank

1. Menjadi Tolak Ukur Keaktifan Blog

PageRank ( PR ) mempunyai Fungsi untuk menjadi tolak ukur keaktifan suatu Blog, contohnya bisa diliat di FaceBook ataupun Twitter ( 9 - 10 PR ).

2. Menambah Nilai Jual Blog

Dengan bertumbuhnya PR Blog Anda, maka bukan tidak mungkin Blog Anda akan mendapat nilai jual yang fantastis.

Mari kita kembali ke Topik, apakah benar Google PageRank sangat menjadi acuan Search Engine Result Page (SERP) untuk meletakkan Blog kita di Halaman Pertama Google ? atau hanya cuma Mitos ?

Untuk membuktikanya, ijinkan saya bertanya kepada Anda terlebih dahulu, pernahkah Anda melihat atau mungkin mengikuti Kontes SEO ? nah, siapa yang menjadi pemenang ? apakah selalu Blog yang ber PageRank tinggi ? tidak juga kan.

Atas dasar itulah, saya berani mengatakan “PageRank is Nothing” melainkan “Konten is Everything”.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mitos Fungsi Google PageRank Untuk SEO di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :