Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas

Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas

Cara mendapatkan backlink berkualitas sebenarnya ada banyak, salah satunya kita bisa memanfaatkan media sosial yang memiliki Alexa Rank yang sangat kecil. Contohnya adalah Tumblr (situs luar negeri) dan Pulsk (situs dalam negeri).

Dan cara mendapatkan backlink berkualitas yang lain adalah dengan menggunakan Add-On Scraper untuk pengguna Chrome dan OuthWith untuk anda yang menggunakan FireFox.

Keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk men-scrape (mengeruk atau mengumpulkan) seluruh halaman yang akan memberikan kita backlink berkualitas.

Agar Anda tidak bingung, disini saya akan membagi tutorial mengenai cara mendapatkan backlink berkualitas ini, menjadi 3 Bagian.

  1. Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Tumblr
  2. Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Pulsk
  3. Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Scraper

Untuk mempersingkat waktu, maka kita langsung saja menuju pembahasan yang pertama, yaitu bagaiaman cara mendapatkan BackLink berkualitas dengan Tumblr.


1. Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Tumblr


Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Tumblr


Tumblr adalah sebuah platform mikroblog dan situs jejaring sosial yang memungkinkan pengguna mengirimkan konten multimedia atau lainnya dalam bentuk blog pendek.


Ranking Alexa Tumblr :

  • Global Rank
    31 6

  • Rank in United States
    17

Tumblr sangat cocok untuk dijadikan pendongkrak jika Anda mengincar traffic bule (google.com)


Cara mendapatkan backlink berkualitas dari Tumblr

1. Kunjungi tumblr.com, lalu masukkan Email Password dan Username, dan klik Sign Up

Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Tumblr gambar 1


2. Masukkan usia Anda, sebisa mungkin Gunakan usia diatas 18 Tahun.

3. Nanti Anda akan disuruh untuk mem-follow orang, jika hal ini membuat malas, lewati saja dengan cara mengubah URL Tumblr dengan tumblr.com/dashboard

Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Tumblr gambar 2


4. Setelah masuk di Dashboard, silahkan Anda cari backlink berkualitas dari tumblr dengan men-submit Link artikel + buatlah artikel baru di Tumblr, dan arahkan backlink menuju blog atau artikel utama Anda.


2. Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Pulsk


Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Pulsk


Pulsk adalah situs web sosial untuk berbagi konten foto, video, dan artikel, yang dibuat oleh orang indonesia bernama Rendy Bryanzah pada tanggal 16 September 2012.


Ranking Alexa Pulsk :

  • Global Rank
    4,292

  • Rank in Indonesia
    207

Pulsk ini menurut saya sangat cocok untuk jika blog Anda berniche unik, karena sebagian besar orang yang bergabung di Pulsk bukanlah blogger.

Saya berani mengatakan begitu karena memang sudah saya survei sebelumnya (ceileh), dari 10 pengguna yang saya lihat profilnya hanya satu yang mengisi kolom url blog, artinya dari 10 pengguna tumblr, hanya 1 yang menjadi blogger.

Jadi ini bisa menjadi bumerang jika Anda membagikan konten berbau blogging, karena mereka tidak begitu tertarik dengan aktifitas atau trik-trik blogging (tapi kalau mau nekat ya silahkan, hehe).


Cara mendapatkan backlink berkualitas dari Pulsk

1. Langsung saja ke TKP di pulsk.com, lanjut dengan mengklik tombol Daftar.

Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Pulsk gambar 1


2. Jika tidak mau repot mengisi form, klik saja Login dengan Facebook atau Login dengan Twitter.

3. Masukkan  username dan password, lalu klik Sign Up

4. Dari sini kita sudah berhasil bergabung dengan Pulsk.

5. Klik tombol Upload dan pilih saja apa yang ingin Anda bagikan, bisa artikel, bisa foto atau bisa juga video.

6. Langkah akhir dan yang paling penting adalah sisipkan link Anda di dalam deskripsi foto, artikel atau video yang akan Anda bagikan. Fungsinya untuk apa ? tak lain dan tak bukan untuk mencari BackLink berkualitas yang DoFollow.

Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Pulsk gambar 2


7. Silahkan Anda klik Publish dan Check apakah backlink berkualitas sudah terpasang dengan sempurna.


3. Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Scraper


Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Scraper


Scraper adalah Add-On untuk Google Chrome yang mempunyai fungsi untuk melakukan scrapping terhadap halaman-halaman yang ada di Google.

Untuk mencari atau mendapatkan backlink yang berkualitas, kita tidak bisa hanyak mengandalkan Scraper, dibutuhkan juga Add-On tambahan yaitu SEOquake.

Install dulu kedua Extensions atau Add-On tersebut, jika sudah selesai ikuti cara mendapatkan backlink berkualitas dibawah ini.


Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Scraper

1. Pergi ke Google.co.id atau Google.com

2. Masukan kata kunci yang berkaitan dengan Niche blog Anda, tapi dengan menggunakan Footrpint, misal saya disini menggunakan kata kunci 'SEO' dan menggunakan SEO Footprint "Powered by Wordpress" "comment" "name" jadi di Google nanti akan saya ketikkan '""Powered by Wordpress" "comment" "name" "SEO"

Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Scraper gambar 1


3. Klik Search, maka kita akan menjumpai banyak sekali hasil atau web disana, Ubah hasil pencarian dari yang PageRank tinggi ke yang terendah. Caranya klik pada PR lalu pilih Sort Z - A

4. Klik Kanan dan pilih Scrape Similar lalu pencet Export to Google docs.

Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Scraper gambar 2


5. Login ke akun google Anda, setelah itu klik File > Download as > Microsoft Excel (.xlsx0

Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Scraper gambar 3


6. Buka file yang sudah Anda download tersebut dengan Microsoft Excel.

Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas dengan Scraper gambar 4


Dari sini kita sudah berhasil mengumpulkan List situs dengan PageRank tinggi, selanjutnya tinggal Anda tanam saja link di situs tersebut, untuk mendapatkan backlink berkualitas.

Artikel cara mendapatkan backlink berkualitas ini saya tulis sendiri (butuh 2 jam 30 menit) untuk menulisnya, jadi saya harapkan kepada Anda yang ingin melakukan copy paste saya harapkan untuk mencantumkan sumber.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih, sudah bersedia membaca. Jika ada pertanyaan tentang Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas jangan sungkan-sungkan untuk menanyakannya di kolom komentar.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :